Sukses

Pemicu Anak AKBP Achiruddin Hasibuan Aniaya Mahasiswa yang Viral

Anak dari AKBP Achiruddin Hasibuan, Aditya Hasibuan, terseret kasus dugaan penganiayaan. Polisi sebut pesan chat menjadi salah satu pemicunya.

Liputan6.com, Jakarta - Anak dari AKBP Achiruddin Hasibuan, Aditya Hasibuan, terseret kasus dugaan penganiayaan. Polisi sebut pesan chat menjadi salah satu pemicunya.

Dirkrimum Polda Sumut Kombes Sumaryono menerangkan, korban Ken Admiral awalnya berkomunikasi dengan Aditya Hasibuan alias AH via pesan chat.

"Pelapor (Ken) menanyakan kepada terlapor apa hubungan saudara terlapor dengan teman dari pelapor atas nama J," kata Sumaryono kepada wartawan saat konferensi pers, Selasa (25/4/2023).

Sumaryono menerangkan, perbincangan di antara keduanya berujung pada pemukulan dan perusakan mobil korban.

"Pada tanggal 21 desember 2022 sekitar pukul 22.00 WIB tepatnya di SPBU Medan saat itu AH menyuruh Ken berhenti di mobil kemudian melakukan pemukulan sebanyak tiga kali. Kenapa dilakukan ini karena berdasarkan hasil chat antara AH dan Ken," ujar Sumaryono.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Penganiayaan

Sumaryono menerangkan, Ken bersama teman-temannya mendatangi rumah AH pada Kamis 22 Desember 2022 pukul 02.30 WIB. Adapun tujuan menanyakan perihal pemukulan dan mobil yang dirusak.

Saat itulah, kata Sumaryono terjadi penganiayaan. Kejadian itu diabadikan dalam rekaman video dan viral di media sosial.

"Terjadi penganiayaan sebagaimana di viral kan tersebut," ujar dia.

Sumaryono menjelaskan hubungan Ken dengan AH sebelumnya berteman. Sementara J merupakan teman daripada Ken.

"Untuk rekan J adalah perempuan teman dari saudara pelapor (Ken)," ujar dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.