Sukses

Polisi Tangkap Bule yang Ludahi Imam Masjid di Bandung saat Akan Pulang ke Australia

Kapolrestabes Bandung Kombes Budi Sartono menyebut, saat ini bule berinisial MBCAA (48) yang meludahi imam masjid sudah diamankan pihaknya di Bandara Soekarno Hatta.

Liputan6.com, Jakarta Polisi menangkap warga Australia yang meludahi seorang imam masjid di kawasan Bandung, Jawa Barat. Peristiwa ini pun viral di media sosial.

"Bule kurang ajar. Le loe pengen ganti kulit ya dari putih jadi warna arang. Lokasi masjid Al Muhajir, Jl. Jupiter barat. Kecamatan Batu Buah, Kota Bandung, sekitar jam 06.00 pagi, Jumat (28/4)," tulis akun @langitan99, Sabtu (29/4/2023).

Polisi pun langsung memeriksa sejumlah saksi serta kamera Closed Circuit Television (CCTV) setempat.

"Terkait dengan ini, petugas merespon cepat adanya laporan terkait tingkah laku bule. Laporan sudah diterima, memeriksa 3 saksi, memeriksa beberapa petunjuk (CCTV)" kata Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Ibrahim Tompo saat dihubungi, Sabtu, (29/4/2023).

Kapolrestabes Bandung Kombes Budi Sartono menyebut, saat ini bule berinisial MBCAA (48) tersebut sudah diamankan pihaknya di Bandara Soekarno Hatta.

Ia diamankan saat sedang ingin terbang kembali ke negara asalnya. "Diamankan tadi malam di Bandara Soekarno Hatta, dengan bantuan koordinasi Imigrasi Soekarno Hatta," ujar Budi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Masih Didalami

Meski sudah diamankan, eks Kapolres Metro Jakarta Timur ini belum bisa menjelaskan terkait alasan bule itu meludahi imam masjid tersebut.

Karena, hingga kini petugas masih melakukan pemerikaaan terhadap pria yang menggunakan topi putih, baju hitam panjang dan celana hijau saat melakukan aksinya tersebut.

Reporter: Nur Habibie/Merdeka

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini