Sukses

Lalu Lintas di Kawasan Puncak Bogor Ramai Lancar Siang Ini, Didominasi Sepeda Motor

Kepolisian Resor Bogor menerapkan skema arus lalu lintas satu arah atau one way arah Puncak menuju Jakarta, Minggu (30/4/2023) siang.

Liputan6.com, Jakarta - Kepolisian Resor Bogor menerapkan skema arus lalu lintas satu arah atau one way arah Puncak menuju Jakarta, Minggu (30/4/2023) siang. Skema ini untuk mengurai kepadatan akibat peningkatan kendaraan yang menuju wilayah Jakarta.

Pantauan Liputan6.com pukul 13.30 WIB, lalu lintas kendaraan mengarah Jakarta terpantau cenderung ramai lancar. Tidak nampak kemacetan panjang saat arus balik wisatawan. Kendaraan dapat melaju dengan kecepatan rata-rata 70-80 km per jam.

Arus lalu lintas hanya tersendat di kawasan simpang Citeko, Simpang Taman Safari Indonesia, Pasar Cisarua, simpang Megamendung dan simpang Pasir Muncang.

Sementara arus kendaraan roda dua dari arah sebalik juga tampak ramai. Sepeda motor melintas melalui sisi jalan, bahkan tak sedikit pemotor saling mendahului hingga melambung ke tengah jalur sehingga membahayakan pengendara dari arah berlawanan.

Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin mengatakan di hari kedelapan libur lebaran, kendaraan yang melintasi kawasan Puncak terpantau masih ramai, meski tak setinggi di hari kedua hingga keempat lebaran.

"Pagi tadi kendaraan mengarah Puncak kembali padat. Karenanya sekitar pukul 08.30 WIB diberlakukan one way dari arah Jakarta menuju Puncak. Sementara kendaraan dari arah Cianjur menuju Puncak ditutup di kawasan Riung Gunung sejak pukul 07.30 WIB, guna dilakukan pendorongan arus kendaraan," terang Iman.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berlakukan One Way

Diketahui, pihak kepolisian memberlakukan one way ke arah Jakarta untuk menguras kendaraan arus balik wisatawan dan mudik yang menggunakan jalur Puncak pada siang ini.

"One way arah Puncak akan kembali diberlakukan sampai kondisi lalu di atas sudah lancar," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.