Sukses

Kronologi 2 Pengunjung Jatuh ke Laut di Dermaga Ancol, Satu Orang Meninggal Dunia

Hasil penyelidikan sementara ditemukan fakta tidak adanya tanda-tanda kekerasan yang mengakibatkan dua orang itu terjatuh ke laut.

 

Liputan6.com, Jakarta - Polisi masih melakukan penyelidikan terhadap kejadian dua orang pengunjung Mall Beach City Entertainment Ancol, Jakarta Utara yang jatuh ke laut. Di mana, satu di antaranya meninggal dunia.

Kanit Reskrim Polsek Pademangan Iptu I Gede Gustiyana menyampaikan dari hasil penyelidikan sementara ditemukan fakta tidak adanya tanda-tanda kekerasan yang mengakibatkan dua orang itu terjatuh ke laut.

"Dalam proses olah TKP dan pemeriksaan Visum di RSCM terhadap korban sementara tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan," kata I Gede saat dikonfirmasi, Minggu (14/5/2023).

Sedangkan, I Gede menyampaikan untuk kondisi kedua korban yakni perempuan inisial RC (29) selamat masih menjalani perawatan dan korban DU (30) yang meninggal segera diproses kremasi.

"RC masih di ruang ICU masih menggunakan ventilator. Sudah (korban DU meninggal), kalau tidak salah hari ini prosesi kremasi," ucapnya.

Adapun kronologi kejadian, lanjut I Gede dapat dijelaskan bahwa Kamis (11/5) sekitar pukul 19.00 Wib. Terlihat mereka berdua oleh saksi mata Julieta Karinda yang sedang di Resto Ombak Laut Taman Impian Jaya Ancol,

"Melihat, korban DU (laki-laki) bersama teman perempuannya saudari RC sedang duduk di tepi dermaga Pantai Karnaval Ancol. Saat itu saksi melihat saudari RC duduk di pinggir dermaga membelakangi laut sedangkan korban berdiri di depan saudari RC," terangnya.

"Saksi melihat saudari RC seperti kehilangan keseimbangan dan melambaikan tangan kanannya kepada korban dan korban memegang tangan saudari RC tiba-tiba korban dan saudari RC bersamaan terjatuh ke laut," sambungnya.

Karena melihat mereka berdua jatuh, kata I Gede, saksi Julieta langsung berteriak meminta tolong dengan datangnya tenaga kesehatan beserta life guard Pantai Ancol untuk segera mendatangi lokasi dermaga.

"Menolong teman perempuan korban saat itu saudari RC masih tertolong kemudian dibawa ke RSUD Sulianti Saroso. Sedangkan korban (DC) baru temukan berselang 30 menit dan pada saat di temukan dan diberikan pertolongan sudah tidak tertolong, korban sudah dalam meninggal dunia," bebernya.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Terjadi di Dermaga Mall Beach City

Sebelumnya, Insiden ini dibenarkan oleh humas PT Pembangunan Jaya Ancol, Ariyadi Eko Nugroho. Dia mengatakan, peristiwa itu terjadi di Dermaga Mall Beach City Entertainment Ancol pada Kamis (11/5) malam hari.

"Memang benar telah terjadi dua orang yang jatuh ke laut dari dermaga tersebut sekitar pukul 19.30 WIB. Korban adalah seorang pria (30 tahun) dan seorang wanita (29 tahun) yang merupakan pengunjung," kata Eko dalam keterangannya, Jumat (12/5).

Reporter: Bachtiarudin Alam/Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.