Sukses

KNPI DKI Ingatkan Rekrutmen Direksi BUMD Harus Teliti dan Libatkan Pemuda

Wakil Ketua Bidang BUMD DPD KNPI DKI Jakarta, Fian Kiahaly, mengapresiasi Pemprov DKI Jakarta yang tengah berencana menggandeng pihak Swasta dalam rekrutmen Direksi BUMD.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua Bidang BUMD DPD KNPI DKI Jakarta, Fian Kiahaly, mengapresiasi Pemprov DKI Jakarta yang tengah berencana menggandeng pihak Swasta dalam rekrutmen Direksi BUMD.

“Kami apresiasi, tetapi saya ingatkan harus teliti jangan sampai tersandung kasus lagi,” ucapnya melalui keterangan tertulisnya, Senin (15/5/2023).

Sebab menurutnya pengalaman dalam penjaringan, rekrutmen atau pengangkatan pemimpin BUMD DKI Jakarta sebelum-sebelumnya, padahal baru saja pengangkatan, akhirnya tak lama kemudian tersandung kasus. Hal ini akibat tidak ditelusuri bacground atau track recordnya dengan teliti.

Untuk itu, dia mendorong rekrutmen Direksi BUMD DKI Jakarta harus menggandeng pihak swasta lain.

“Jadi dengan adanya kerja sama Pemprov DKI Jakarta dengan swasta diharapkan tidak salah lagi dalam memilih komisaris dan direksi,” ujarnya.

2 dari 2 halaman

Pemuda Layak Diberi Kesempatan

Terlebih lagi, tutur Fian, diharapkannya pemuda yang potensial mestinya diberikan kesempatan untuk menjadi pimpinan BUMD. Sebab anak muda punya soft skill dan hard skillnya.

“Anak muda yang di DKI ini bisa dilibatkan dalam melakukan profiling dan bisa memberikan informasi tambahan, supaya tidak salah lagi dalam memilih calon pimpinan baru BUMD, tutupnya.

Video Terkini