Sukses

Sekjen NasDem Johnny G. Plate Tersangka, Presiden PKS: Koalisi Perubahan Tetap Solid, Fokus Pemenangan Anies

Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu menyatakan keprihatinannya dengan penetapan status tersangka kepada Menkominfo sekaligus Sekjen DPP NasDem Johnny G. Plate.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu menyatakan keprihatinannya dengan penetapan status tersangka kepada Menkominfo sekaligus Sekjen DPP NasDem Johnny G. Plate.

Kendati demikian, Syaikhu memuji sikap negarawan Ketua Umum (Ketum) Partai Nasdem Surya Paloh atas pernyataannya untuk menghormati proses hukum yang berjalan terhadap Johnny.

"Kami menghormati dan memuji sikap Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh yang bersikap negarawan dengan menghormati proses hukum," kata Syaikhu dalam keterangannya, dikutip Kamis (18/5/2023).

Menurut Syaikhu, Surya Paloh telah menunjukkan sikap yang bijaksana. Syaikhu menganggap saat ini Partai NasDem tengah diterjang ujian dengan adanya kasus korupsi yang menimpa kadernya.

"Sebuah tindakan yang bijak dan beliau menunjukkan sikap tabah dalam menghadapi ujian yang tengah terjadi di Partai Nasdem," kata dia.

Syaikhu menyebut peristiwa dugaan korupsi yang menimpa Johnny G Plate tidak akan mengurangi soliditas Koalisi Perubahan. Dia menegaskan Koalisi Perubahan bakal tetap solid menghadapi pemilihan umum (Pemilu) 2024 mendatang.

"InsyaAllah Koalisi Perubahan tetap solid dan tetap fokus pada proses pemenangan calon Presiden Anies Baswedan," ucap Syaikhu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Agenda Perubahan

Syaikhu menekankan agenda-agenda Koalisi Perubahan akan tetap berjalan setelah deklarasi bersama untuk mengusung Anies Baswedan sebagai calon presiden (Capres) Koalisi Perubahan.

"Agenda perubahan dengan mengusung Capres Anies Baswedan akan terus berjalan sesuai dengan kesepakatan yang telah dan terus kita matangkan di Koalisi Perubahan," ungkapnya.

Lebih lanjut, Syaikhu mendoakan agar Partai Nasdem bisa melalui ujian dan cobaan yang tengah terjadi di internal partai. Dia berharap Partai Nasdem bisa melalui ujian ini dengan proses internal yang baik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.