Sukses

Heru Budi Yakin Bisa Makmurkan Jakarta dengan Bangun Infrastruktur hingga Transportasi

Heru Budi menyatakan bahwa dirinya mempunyai pengalaman berkarier di Jakarta selama puluhan tahun dengan beragam jabatan. Mulai dari pegawai biasa hingga menduduki jabatan strategis.

Liputan6.com, Jakarta - Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono yakin bakal dapat berkontribusi memakmurkan Ibu Kota selama periode kepemimpinannya hingga 2024 mendatang. Hal ini, sebelumnya diungkapkan Heru dalam sambutannya di Lebaran Betawi 2023 di kawasan Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat.

Saat dikonfirmasi kembali, menurut Heru, memakmurkan Jakarta memiliki banyak arti. Bagi Heru, dia bakal memakmurkan warga Ibu Kota lewat pembangunan infrastruktur hingga transportasi.

"Ya kan banyak, pembangunan infrastruktur, bangun transportasi, ya kan," kata Heru Budi di pembukaan Festival Jakarta Great Sale, Laguna Atrium, Central Park, Jakarta Barat, Minggu (21/5/2023).

Terlebih, lanjut Heru dirinya mempunyai pengalaman berkarier di Jakarta selama puluhan tahun dengan beragam jabatan. Mulai dari pegawai biasa hingga menduduki jabatan strategis.

"Saya berkarya CPNS mulai dari pegawai DKI sampai hari ini sudah 30 tahun," kata dia.

Diketahui, Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono menyinggung pesan Mantan Gubernur DKI Jakarta periode 2007-2012 Fauzi Bowo saat sama-sama hadir di Lebaran Betawi 2023 di kawasan Monumen Nasional (Monas) sisi silang selatan, Jakarta Pusat, Minggu. 

Heru mengungkapkan, sosok Fauzi Bowo menjadi tokoh yang selalu mendukungnya sejak masih menjabat Wali Kota Jakarta Utara (Jakut) hingga saat ini menjabat Pj Gubernur DKI Jakarta.

"Saya ingin ulas sejarah dikit kepada pak Fauzi Bowo, waktu itu saya masih menjabat di Jakarta Utara, ketika itu pak Fauzi ingin mencari sosok jabatan Kepala Kerja Sama Luar Negeri," kata Heru.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kenang Heru Budi Akan Sosok Fauzi Bowo

Dia juga mengingat momen saat Fauzi Bowo menunjuknya sebagai Kepala Kerja Sama Luar Negeri di Biro Kepala Daerah (KDH). Bahkan, Heru menyebut selalu mengingat pesan yang disampaikan Fauzi Bowo hingga kini.

"Ketika itu saya kepala bagian, bapak menyatakan 'Heru, kamu harus kerja baik, tidak boleh cengeng dan terus berkarya untuk memajukan organisasi pemerintah DKI Jakarta," kata dia.

"Hari ini saya berdiri di sini sebagai Pj gubernur berkat nasihat bapak dan nasihat-nasihat tokoh Betawi Jakarta. Saya sudah kerja 30 tahun di Pemda DKI Jakarta dan saya yakin membantu memakmurkan," sambungnya.

Lebih lanjut, Heru mengaku terharu dengan dukungkan yang diberikan Fauzi Bowo selama karier kepemimpinannya di Ibu Kota.

"Tentunya kepada pak Fauzi Bowo saya ucapkan terima kasih, saya terharu bapak selalu mendukung saya," ucap dia.

3 dari 3 halaman

Logo HUT ke-496 Jakarta, Heru Budi Kedepankan Makna Alam

Diketahui, Pj Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono mencanangkan logo baru dalam rangka memperingati HUT ke-496 DKI Jakarta. Dalam maknanya Heru menyebut mengaitkan Monas hingga mengedepankan alam.

"Makna yang pertama, di Monas, sebuah bagian dari titik tempat sejarah berdirinya DKI Jakarta dan simbol DKI Jakarta," kata Heru di kawasan Monas, Jakarta Pusat, Minggu. 

Pada makna yang kedua, dikatakan Heru yakni simbol-simbol alam yang menggambarkan sebuah keterbukaan. Maksud dari kata terbuka itu yakni, sebagai bentuk pemerintahan yang selalu terbuka dalam untuk seluruh masyarakat khususnya di Jakarta.

Selain itu, para pejabat daerah yang dinilai siap untuk menghadapi keluhan dari masyarakatnya.

"Yang ketiga, alam semesta. Kita harus akrab dengan alam semesta, maka kiri-kanan kita ada pohon, ada lainnya, yang memang patut kita lindungi," ujar Heru.

Pada makna yang terakhir, dilanjut Heru sebagai makna suatu ekosistem. Dimana kehidupan masyarakatnya tidak luput terikat dari kehidupan tumbuhan dan hewan lainnya.

"Kita wajib melestarikan alam kita, yang hari-hari berikutnya penuh dengan perubahan iklim, di mana pemerintah daerah harus akrab dengan perubahan iklim," ujar Heru.

Lebih lanjut, Heru juga berpesan kepada jajarannya untuk selalu menjaga alam terlebih kondisi iklim yang saat ini selalu berubah-ubah. Ia bahkan meminta hal itu untuk dicamkan baik-baik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini