Sukses

Ganjar Sebut Sebentar Lagi Ada Beberapa Partai yang Bergabung

Dia mengapresiasi semangat para kader PPP Banten dalam menyambut Pemilu dan Pilpres 2024. Bahkan, Ia mengatakan, jika nuansa kemenangan di Pilpres 2024 sudah terasa.

Liputan6.com, Serang - Bakal calon presiden (bacapres) dari PDI Perjuangan (PDIP), Ganjar Pranowo mengatakan saat ini ada partai politik yang sudah membuka komunikasi untuk ikut bekerja sama dengan PDIP dan PPP mendukung dirinya. Ganjar pun menyambut baik hal tersebut.

"Insyaallah sebentar lagi akan ada beberapa partai yang bergabung, mudah-mudahan. Makin banyak yang bergabung, Indonesia ini bisa kita kelola bersama-sama dengan gotong royong," kata Ganjar saat hadir dalam acara silahturhami di Kantor DPW PPP Banten, Serang, Sabtu (27/5/2023).

Dia mengapresiasi semangat para kader PPP Banten dalam menyambut Pemilu dan Pilpres 2024. Bahkan, Gubernur Jawa Tengah itu mengatakan, jika nuansa kemenangan di Pilpres 2024 sudah terasa.

"Kalau saya lihat semangatnya nuansa kemenangannya sudah terasa. Tadi nyanyi mars-nya saja luar biasa. Saya terus terang tidak hapal tapi liriknya saya semangat," ujarnya.

Ganjar mengungkapkan pesan Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri agar dirinya harus terus mengunjungi DPW PPP ketika berkunjung ke daerah. Terlebih, kata dia, kunjungannya juga membahas strategi PDIP dan PPP untuk memenangkan Pilpres.

"Perintah Bu Mega ke saya, kalau kamu keliling daerah jangan lupa mampir ke PPP. Untuk silaturahmi dan kami datang untuk konsolidasi, kami datang untuk membuat strategi, kami datang untuk bisa berbagi. Tanpa itu maka kerjasama itu menjadi tidak balance," jelas Ganjar.

2 dari 2 halaman

Ganjar Minta Pendukung Jaga Sopan Santun

Ganjar Pranowo meminta para pendukungnya untuk tidak membalas fitnah yang tersebar di media sosial (medsos). Dia mengingatkan pendukungnya untuk mendoakan para penyebar fitnah.

"Saya titip pesan, beberapa hari terakhir ini, di media sosial kok garang-garang ya, kok marah-marah ya. Tolong seluruh pendukung Ganjar Pranowo jangan membalas itu. Kalau ada yang menjelek-jelekkan kita doakan saja dia. Kalau ada yang memfitnah kita doakan saja," kata Ganjar kepada relawannya di Serang, Banten, Sabtu (27/5/2023).

Ganjar pun meminta para relawannya mencari narasi-narasi yang positif. Ganjar menuturkan Tim Koordinasi Relawan PDIP yang diketuai oleh Ahmad Basarah siap membagikan isu positif apabila para relawan membutuhkan.

"Jadi nanti kami sampaikan, dibagikan kepada para koordinator sehingga kita bisa menyampaikan cerita yang baik. Hormatilah orang lain, hormatilah semuanya," ujar Ganjar.

Gubernur Jawa Tengah itu mengaku mendapat arahan dari Presiden Joko Widodo atau Jokowi yang memilih diam saat mendapatkan fitnah selama pilpres. Hal yang sama juga disampaikan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

"Bu Mega sudah menentukan saya (sebagai capres) dan sudah diumumkan pada tanggal 21 April. Beliau juga sama, menyampaikan kepada kita agar kita menjaga sopan santun. Menjaga tata krama. Setuju ya?" tutur Ganjar.

Dia pun menekankan pentingnya para relawan menjaga kekompakan, mencegah perpecahan, dan tak berkelahi. Ganjar meyakini apabila keinginan para relawan bisa tercapai apabila hal ini dilakukan.

"Jadi tenang saja, kalau hati kita sudah satu, hati kita sudah sama, mau difitnah, dicaci, dimaki, dijelek-jelekin, (akan) jalan terus. Insya Allah itu akan berjalan dengan baik," kata dia.