Sukses

Usai Bertemu Zulhas, Megawati: Setelah Ini PDIP Akan Berkunjung ke PAN

Megawati mengatakan selanjutnya akan ada pembahasan lagi mengenai Pilpers 2024.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menyambut kunjungan Ketua Umum  PAN Zulkifli Hasan (Zulhas). Megawati mempersilakan PAN membahas hasil rapat secara internal. 

Selanjutnya, Megawati dan Zulhas sempat diskusi internal. Ketua DPP PDIP Puan Maharani serta Bacapres Ganjar Pranowo sebelum menyelenggarakan acara silaturahmi dan bincang tentang masa depan bangsa antara kedua belah pihak.

Setelah pembahasan, Megawati pun mengajak PAN untuk membicarakan hal tersebut secara internal sebab ini merupakan pertemuan pertama.

"Tadi yang coba kami diskusikan. Dan tentunya karena ini pertemuan pertama. Tadi telah juga saya katakan silakan, tentunya mungkin tentunya dari pihak PAN akan mendiskusikan internal," kata Megawati di Kantor DPP PDIP, Jakarta Pusat, Jumat (2/6/2023).

Nantinya, PDIP akan kembali melakukan kunjungan ini dengan mengunjungi kantor PAN. Megawati memesannya. Ini mirip dengan kunjungan PDIP ke kantor PPP.

"Sehingga dengan demikian silakan. Hanya nanti setelah ini akan berkunjung ke kantor DPP PAN. Karena itu perintah saya," ucapnya.

"Waktu ke PPP itu Mbak Puan, karena dekat tinggal nyebrang. Begitu juga untuk bersilaturahmi ke kantor DPP PAN," lanjutnya.

Megawati mengatakan selanjutnya akan ada pembahasan lagi mengenai Pilpers 2024.

Kemudian, Zulhas menyebut dirinya dan Megawati sangat dekat. Ia bahkan mengatakan bahwa ia dan Puan memiliki ikatan kedaerahan yang sama.

"Saya dengan Mbak Mega ini dekat. Mbak Mega ini dengan PAN baik sekali, teman-teman mungkin nggak tahu, kami ini sering dibantu Mbak Mega. Puan dengan kami punya ikatan dari daerah yang sama, jadi dekat. PDI Perjuangan dan PAN itu tidak jauh, dekat," Sebut Zulhas.

Zulhas mengatakan ini pertama kali jajarannya bertemu dengan pengurus PDIP untuk membahas Pilpres. Dia mengatakan ada pertemuan lanjutan untuk membahas Pilprres.

Mantan Menteri Kehutanan itu berkata, pertemuan dengan jajaran pengurus PDIP untuk membahasa P

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dekat dengan Megawati

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan mengucapkan terima kasih atas penyambutan oleh PDI Perjuangan (PDIP) di Kantor DPP PDIP, Jumat (2/6/2023).

Menurut dia, pertemuan dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan jajarannya, diskusi banyak hal.

“Kami sangat panjang berdiskusi tentu terkait berbagai hal yang mengenai kebangsaan kita, dan tentu juga tujuan pokok hari ini adalah tentang kontestasi Pilpres 2024 mendatang,” kata pria yang akrab disapa Zulhas ini.

Dalam kesempatan itu, dia mengatakan sangat dekat Megawati sering ditolong.

“Banyak yang sudah saya diskusikan, dan saya dengan Mbak Mega ini dekat, Mbak Mega itu dengan PAN baik sekali, teman-teman media mungkin enggak tahu, bahwa kami ini sering dibantu dengan Mbak Mega. Dan juga Puan ini sebetulnya dengan kami punya ikatan karena daerah yang sama, jadi dekat juga. Oleh karena itu, PDI Perjuangan dan PAN itu tidak jauh, dekat,” ungkap Zulhas.

“Oleh karena itu diskusinya juga enak penuh kekeluargaan, penuh persahabatan,” sambungnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Dr.(H.C.) Hj. Dyah Permata Megawati Setyawati Soekarnoputri adalah Presiden Indonesia ke 5 periode  23 Juli 2001 — 20 Oktober 2004.
    Dr.(H.C.) Hj. Dyah Permata Megawati Setyawati Soekarnoputri adalah Presiden Indonesia ke 5 periode 23 Juli 2001 — 20 Oktober 2004.

    Megawati Soekarnoputri

  • Dr.(H.C.) Hj. Dyah Permata Megawati Setyawati Soekarnoputri adalah Presiden Indonesia ke 5 periode  23 Juli 2001 — 20 Oktober 2004.
    Dr.(H.C.) Hj. Dyah Permata Megawati Setyawati Soekarnoputri adalah Presiden Indonesia ke 5 periode 23 Juli 2001 — 20 Oktober 2004.

    Megawati

  • PAN

Video Terkini