Sukses

Anies Baswedan Datang ke Formula E: Saya Beli Tiket Sendiri

Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan datang ke acara balap mobil listrik Formula E 2023 di Jakarta International E-Prix Circuit, Ancol, Jakarta Utara pada Sabtu, (3/6/2023).

Liputan6.com, Jakarta Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan datang ke acara balap mobil listrik Formula E 2023 di Jakarta International E-Prix Circuit, Ancol, Jakarta Utara pada Sabtu, (3/6/2023).

Ia hadir bersama keluarganya, yaitu istri Fery Farhati, anak Mutiara Annisa Baswedan dan menantu Ali Saleh Alhuraiby.

Berdasarkan pantuan, Anies datang sekitar pukul 12.17 WIB di pintu Bende. Ia mengenakan baju "Pesepeda Jakarta" dengan lambang Jakarta+ Kota Kolaborasi.

Setibanya di area pantai, ia langsung dikerumuni penonton Formula E dan mengajaknya berfoto bersama.

"Presiden 2024! Indonesia sejahtera," kata salah satu pengunjung sambil berfoto dengan Anies.

"Berkat Pak Anies ini Formula E 2023 ada lagi," kata yang lain.

Terkait acara, Anies menyebut dirinya membeli tiket secara mandiri. "Beli tiket, saya bukan undangan. Beli tiket seperti yang lain juga," kata Anies kepada wartawan.

Anies mengaku juga sangat senang karena tiketnya ludes terjual.

"Saya senang sekali bahwa tiketnya terjual semua. Mudah-mudahan nanti race-nya lancar, semua merasakan kebahagiaan dan membawa nama Jakarta, Indonesia lebih baik," ujar Anies.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Formula E Jakarta 2023 Dihelat Hari Ini, Cek Lokasi Parkir Sesuai Kategori Tiket Penonton

Formula E Jakarta 2023 mulai dihelat Sabtu, (3/6/2023) ini di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Ancol, Jakarta Utara. Bagi penonton yang pemegang tiket, diimbau untuk memperhatikan lokasi parkir untuk kendaraannya.

Setidaknya terdapat dua kantong parkir resmi untuk penonton ajang balap mobil listrik Formula E Jakarta 2023. Kantong parkir ini dibagi sesuai kategori tiket Formula E yang ada.

Berdasarkan akun instagram Formula E Jakarta @jakartaeprixofficial, berikut kantong parkir resmi untuk penonton Formula E 2023:

1. Jakarta Royal Suite 1A

Drop off: Ancol Carnaval Gate

2. Jakarta Deluxe Suite 1B

Parkir: Jakarta Internasional Stadium (JIS) Grandstand dan Circuit

3. Festival

Lapangan Parkir Benyamin Sueb

Dilihat Liputan6.com, pada Sabtu ini, Formula E Jakarta 2023 diawali dengan latihan bebas kedua pada pukul 08.10-08.40 WIB.

Kemudian, dilanjutkan dengan babak kualifikasi yang dijadwalkan berlangsung pukul 10.40-11.55 WIB. Sementara itu, pertandingan baru akan dimulai pukul 15.04 WIB.

Sebelumnya, PT Jakarta Propertindo (Jakpro) mengatakan, akan ada 40 ribu penonton yang bakal memeriahkan ajang balap mobil listrik Formula E 2023 di kawasan JIEC Ancol.

"40.000 penggemar Formula E siap memadati dan meramaikan ajang balap mobil listrik di AGI Jakarta International E-Prix Circuit ( JIEC ), Ancol, Jakarta Utara," kata Direktur Utama PT Jakpro Iwan Takwin dalam keterangan resmi, Jumat 2 Juni 2023.

Reporter: Lydia Fransisca/Merdeka

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini