Sukses

Jokowi: Dicoba Dulu JPO Bereskalatornya, Kalau Bagus Tambah

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta telah memasang jembatan penyeberangan orang (JPO) bereskalator di Capitol Residence Salemba.

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta telah memasang jembatan penyeberangan orang (JPO) bereskalator di Capitol Residence Salemba. Penggunaan jembatan ini akan dicoba terlebih dahulu. Apabila sudah berjalan lancar, Pemprov DKI akan membangun jembatan serupa di tempat lain.

"Dicek dulu. Pokoknya 1 itu, yang di Salemba itu kita lihat 3-6 bulan. Kalau bagus, baru nanti yang lain diterapin," ujar Jokowi di Balaikota, Jakarta, Jumat (8/3/2013).

Mantan Walikota Solo ini berharap, JPO Capitol tidak bernasib sama dengan JPO di Tosari Thamrin dan Sarinah yang menggunakan lift, tetapi sampai saat ini tidak bisa digunakan. Karenanya, perlu ada evaluasi mendalam sebelum dilakukan penambahan.

"Jangan sampai nanti, misalnya disiapin lift yang di Thamrin enggak dipakai, ngapain? Ini mau kita lihat dulu, produktif enggak pemakaiannya? Pemeliharaannya baik enggak? Masyarakat siap enggak menggunakan eskalator itu? Kalau siap, kita lihat baik, ya," tandas Jokowi. (Riz)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini