Sukses

Dua Remaja Tenggelam di Danau Sedalam 20 Meter di Tangerang

Tengah asik memancing sembari main air, dua remaja berinisial A (14) dan P (15), tenggelam di Danau Puri 11, Kelurahan Parung Jaya, Kecamatan Karang Tengah, Kota Tangerang, Kamis (8/6/2023) siang.

Liputan6.com, Jakarta - Dua remaja berinisial A (14) dan P (15), tenggelam di Danau Puri 11, Kelurahan Parung Jaya, Kecamatan Karang Tengah, Kota Tangerang, Kamis (8/6/2023) siang. Keduanya tenggelam saat tengah asik memancing sembari bermain air.

Hingga kini, tim gabungan dari BPBD Kota Tangerang, Basarnas, serta kecamatan setempat, masih melakukan pencarian terhadap dua korban yang merupakan teman bermain tersebut.

 "Yang tenggelam ini ada dua orang. Awalnya saya sudah larang, malah makin jadi mereka. Dia main tarik tarikan, sebelum mereka main tarik tarikan sudah saya bilang jangan gitu bahaya," ujar Wisnu Hidayat, salah satu rekan korban di lokasi.

Lalu, tidak lama setelah meneriaki keduanya, A dan P tenggelam dan terlihat tengah berupaya mengambil napas di atas permukaan air. Wisnu pun mengaku berupaya menolong kedua temannya namun tidak berhasil.

"Saya sudah berenang terus dapat kedua tangan mereka sudah sempat ketarik, cuma kaya ada yang narik kaki saya. Jadi bodo amat nyawa saya hilang juga enggak apa-apa, yang penting teman saya," jelasnya.

"Saya angkat mereka berat banget, cuma pas sudah di atas saya tarik ke atas tangan korban makin licin. Jadi tangan mereka lepas, jadi saya cari cari lagi, enggak ada. Saya hampir tenggelam juga, langsung saya naik, diubek ubek sudah enggak ada," tutur Wisnu

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

BPBD Kota Tangerang Terjunkan 3 Perahu Karet

Sementara itu, tim BPBD Kota Tangerang langsung menerjunkan tiga perahu karet, untuk menyisir lokasi kejadian. Pasalnya, danau tersebut, memiliki kedalaman sekitar 20 meter.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.