Sukses

PDIP Ungkap Isi Pertemuan dengan Sekjen Demokrat

Sekjen PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto mengungkapkan hasil pertemuan dengan Sekjen Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya pada, Minggu 11 Juni 2023 malam.

Liputan6.com, Jakarta Sekjen PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto mengungkapkan hasil pertemuan dengan Sekjen Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya pada, Minggu 11 Juni 2023 malam. Menurut dia, pertemuan tersebut sebagai upaya PDIP membangun komunikasi politik dengan Partai Demokrat.

"Meskipun kami tahu di dalam konstelasi Pilpres, Partai Demokrat sudah bekerja sama dengan PKS dan NasDem, tetapi komunikasi politik kan tetap dibangun," kata Hasto di Kantor Staf Presiden Jakarta, Senin (12/6/2023).

"Sebagai partai yang berada di DPR, kami kan juga sama-sama punya kepentingan untuk membangun komunikasi karena Ketua DPR kan juga berasal dari PDIP," sambung dia.

Dia menyampaikan ada sejumlah topik yang dibahas saat bertemu dengan Sekjen Partai Demokrat. Mulai dari, sistem pemilu, membangun partai politik, hingga rencana pertemuan antara Ketua DPP PDIP Puan Maharani dengan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

"Jadi banyak dialog, kami dialog tentang sistem pemilu, kami dialog tukar menukar pikiran tentang membangun partai itu juga tidak mudah, dan juga rencana pertemuan antara Mbak Puan Maharani dengan Mas AHY," jelasnya.

Hasto menuturkan pertemuan antara Puan dan AHY masih dicari waktu yang tepat. Namun, Hasto menyebut komunikasi antara PDIP dan Partai Demokrat masih terjalin dengan baik.

"Ya komunikasinya baik-baik saja sambil menikmati ayam berkah, itu kan suatu yang baik. Hanya kami ga berani mencoba petenya kemarin, padahal kalau mau terbuka sama-sama suka pete," tutur Hasto.

2 dari 2 halaman

PDIP, Demokrat dan Ayam Goreng

Teuku Riefky mengatakan pertemuan keduanya dilakukan di Kawasan Blok M, Jakarta sambil menikmati makanan khas Ayam Goreng. Sekjen PDIP turut didampingi Ketua Fraksi PDIP DPR RI Utut Adianto.

"Kami diskusi santai membicarakan banyak hal mulai dari sistem demokrasi di negara kita hingga suka-dukanya mengurus partai politik," ujarnya lagi, dikutip dari Antara.

Teuku Riefky menegaskan rencana pertemuan kedua tokoh muda itu akan memberikan contoh yang baik bagi generasi muda dan merupakan angin segar bagi perpolitikan di Indonesia.

Puan Maharani saat ini menjabat sebagai Ketua DPP PDIP sekaligus Ketua Tim Pemenangan calon presiden Ganjar Pranowo.

Sementara Agus Harimurti Yudhoyono merupakan Ketua Umum Partai Demokrat, sekaligus parpol pengusung calon presiden Anies Baswedan dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan.

Video Terkini