Sukses

Prabowo: Orang Botak Tandanya Pintar, Saya Juga Udah Mulai Nih

Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto menyebut, bahwa Indonesia memiliki banyak stok anak pintar. Prabowo bercerita bahwa dirinya sering bertemu dengan putra-putri bangsa yang bekerja di perusahaan terbaik di dunia.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto menyebut, bahwa Indonesia memiliki banyak stok anak pintar. Prabowo bercerita bahwa dirinya sering bertemu dengan putra-putri bangsa yang bekerja di perusahaan terbaik di dunia.

"Indonesia punya banyak anak pintar. Kalau saya ke Jepang, kalu saya ke Amerika, saya ketemu anak-anak Indonesia bekerja di perusahaan terbesar terbaik di dunia," kata Prabowo saat pidato di hadapan karyawan PT Dirgantara Indonesia, Bandung, Jawa Barat, Kamis (15/6).

Prabowo tak masalah anak bangsa bekerja di perusahaan luar negeri. Hal itu juga untuk mencari pengalaman agar bisa membangun kembali industri di Indonesia.

Dia mencontohkan Dirut PT PAL Indonesia Kaharuddin Djenod yang lama berkecimpung diluar negeri. Prabowo lalu bergurau kepala Kaharuddin sampai botak.

"Orang botak tandanya pintar. Benar. Saya juga udah mulai botak nih," seloroh Prabowo.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Industri Pertahanan dalam Negeri

Mantan Danjen Kopassus ini pun ingin industri pertahanan seperti kapal selam maupun pesawat tempur bisa dibuat di dalam negeri.

"Tapi kita belajar dan bangun di Indonesia," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.