Sukses

Top 3 News: Ketum Partai Demokrat AHY dan Ketua DPP PDIP Puan Maharani Bertemu di Senayan

Pada Minggu 18 Juni 2023, Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Puan Maharani dan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bertemu. Itulah top 3 news hari ini.

Liputan6.com, Jakarta - Pada Minggu 18 Juni 2023, Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Puan Maharani dan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bertemu. Itulah top 3 news hari ini.

Pertemuan antara Puan Maharani dan AHY dilakukan di Plataran Hutan Kota yang berada di kawasan Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta.

Berdasarkan pantauan Liputan6.com, AHY tiba terlebih dahulu di lokasi pada pukul 07.48 WIB dengan memakai kaos bewarna biru dongker. Puan tiba setelahnya pukul 08.24 WIB.

Sementara itu, Kementerian Agama Republik Indonesia (Kemenag RI) mengumumkan penentuan Hari Raya Idul Adha 2023 setelah Sidang Isbat Penetapan Awal Zulhijah 1444 H pada Minggu 18 Juni 2023.

Hasilnya, Kemenag RI menetapkan Idul Adha 2023 jatuh pada Kamis 29 Juni 2023. Sebab, awal Zulhijah jatuh pada Selasa 20 Juni 2023. Hasil itu disampaikan langsung Wakil Menteri Agama (Wamenag) RI Dr H Zainut Tauhid Sa'adi.

Berita terpopuler lainnya di kanal News Liputan6.com adalah terkait kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) sekaligus Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang disebut akan menjadi Presiden 2024.

Ganjar bakal menggantikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan memenangkan kontestasi Pilpres. Hal tersebut merupakan penerawangan atau ramalan dari Ratu Ayu.

Menurut Ratu Ayu, hal tersebut didasarkan karena melihat Ganjar menggelar pertemuan dengan para generasi z dan milenial di Kebon Vintage Cars Bali Classic, Denpasar, Bali, Sabtu 17 Juni 2023.

Berikut deretan berita terpopuler di kanal News Liputan6.com sepanjang Minggu 18 Juni 2023:

2 dari 4 halaman

1. AHY dan Puan Maharani Bertemu di Senayan

Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Puan Maharani dan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bertemu, Minggu 18 Juni 2023.

Pertemuan AHY dan Puan Maharani dilakukan di Plataran Hutan Kota yang berada di kawasan Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta.

Berdasarkan pantauan Liputan6.com, AHY tiba terlebih dahulu di lokasi pada pukul 07.48 WIB dengan memakai kaos bewarna biru dongker. Sementara itu, Puan tiba setelahnya pukul 08.24 WIB.

Adapun AHY sebelumnya terlebih dahulu melakukan jalan pagi di car free day (CFD) Sudirman-Thamrin. Sedangkan Puan, berjalan kaki dari kediamannya di Jalan Denpasar, Jakarta Selatan.

Keduanya lalu bertemu di Plataran Hutan Kota pada pukul 08.50 WIB. Puan tampak memakai baju kaos berwarna hitam.

 

Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. Hasil Sidang Isbat, Kemenag Tetapkan Idul Adha 1444 H Jatuh pada Kamis 29 Juni 2023

Pada hari ini, Minggu 18 Juni 2023, Kementerian Agama Republik Indonesia (Kemenag RI) mengumumkan penentuan Hari Raya Idul Adha 2023 setelah Sidang Isbat Penetapan Awal Zulhijah 1444 H.

Hasilnya, Kemenag RI menetapkan Idul Adha 2023 jatuh pada Kamis 29 Juni 2023. Sebab, awal Zulhijah jatuh pada Selasa 20 Juni 2023.

"Oleh karenanya, berdasarkan hisab posisi hilal seluruh Indonesia sudah di atas ufuk, dan tidak memenuhi kriteria MABIMS. Serta ketiadaan laporan melihat hilal, sidang isbat secara mufakat bahwa 1 Zulhijah 1444 Hijriah jatuh pada hari Selasa tanggal 20 Juni 2023 Masehi dan Hari Raya Idul Adha jatuh pada hari Kamis tanggal 29 Juni 2023 Masehi," ujar Wakil Menteri Agama RI, Dr. H. Zainut Tauhid Sa'adi dalam konferensi pers, Minggu 18 Juni 2023.

"Inilah hasil sidang isbat yang baru saja kita laksanakan dan kita sepakati bersama dan untuk diketahui oleh seluruh lapisan masyarakat," jelas dia.

 

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. Ganjar Pranowo dan Mobil Fatmawati dalam Terawangan Indigo

Kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) sekaligus Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo disebut akan menjadi Presiden 2024.

Ganjar bakal menggantikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan memenangkan kontestasi Pilpres.

Hal tersebut merupakan penerawangan atau ramalan dari Ratu Ayu. Dikatakannya, hal tersebut didasarkan karena melihat Ganjar menggelar pertemuan dengan para generasi z dan milenial di Kebon Vintage Cars Bali Classic, Denpasar, Bali, Sabtu 17 Juni 2023.

"Saya melihat simbol-simbol kesuksesan untuk Bapak Ganjar sebagai Presiden. Ada simbol kepemimpinan dan perjuangan serta rasa menghormati, menghargai Bung Karno sebagai pemimpin besar," katanya sosok Indigo Ratu Ayu sambil memejamkan mata.

"Saya juga melihat Bapak Ganjar bisa seperti Bung Karno, yaitu menjadi Presiden Indonesia. Mari kita dukung dan doakan semoga pencalonannya berjalan lancar dan semoga amanah," tambah sosok yang punya kemampuan membaca kartu Tarot, spiritual hingga ramalan nasib tersebut.

 

Selengkapnya...