Sukses

Dapat Petunjuk dari Jokowi, Prabowo: Saya Akan Laksanakan

Prabowo mengaku mendapat petunjuk dari Presiden Jokowi terkait tugasnya sebagai Menteri Pertahanan. Prabowo pun akan langsung mengerjakan hal-hal yang diarahkan Jokowi.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menemui Presiden Joko Widodo atau Jokowi di Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (26/6/2023).

Prabowo melaporkan hasil kunjungannya ke Eropa dan membahas masalah politik.

"Tadi memang dipanggil Bapak Presiden, memang saya melaporkan hasil kunjungan saya ke luar negeri ke Eropa kita bicarakan sedikit masalah geopolitik, masalah perkembangan terakhir di internasional," jelas Prabowo usai pertemuan di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (26/6/2023).

Prabowo mengaku mendapat petunjuk dari Presiden Jokowi terkait tugasnya sebagai Menteri Pertahanan. Prabowo pun akan langsung mengerjakan hal-hal yang diarahkan Jokowi.

"Ada beberapa hal yang dapat petunjuk dari Bapak Presiden saya kira akan kita laksanakan petunjuk-petunjuk beliau," ujarnya.

Menurut dia, pemerintah memantau perkembangan di Ukraina yang berubah begitu cepat. Prabowo juga melaporkan bahwa Afrika meminta bantuan Indonesia untuk melatih tentaranya..

"Saya kira ini akan kita tindak lanjuti juga jadi intinya itu perkembangan yang kita cermati supaya tidak terdadak dan rencana-rencana kedepan," jelas Prabowo.

Ketua Umum Partai Gerindra itu pun mengakui bahwa dirinya dan Jokowi turut membahas soal politik dalam negeri. Prabowo mengatakan Jokowi menanyakan soal rencananya kedepannya

"Bertanya tentang rencana-rencana saya ke depan dan sebagainya," jelasnya.

 

2 dari 2 halaman

Dipanggil Jokowi

Sebelumnya, Prabowo Subianto menghadap Presiden Joko Widodo atau Jokowi di Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (26/6/2023). Prabowo mengatakan dirinya dipanggil oleh Jokowi.

"Saya dipanggil presiden, menghadap presiden," kata Prabowo kepada wartawan di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (26/6/2023).

Adapun Prabowo tiba di Istana pada pukul 16.46 WIB dengan memakai kemeja batik bewarna cokelat. Prabowo menyebut hal biasa apabila seorang menteri dipanggil oleh presiden.

"Saya kan baru pulang dari luar negeri. Jadi saya laporan. Kan biasa menteri dipanggil presiden," ujarnya.

Prabowo tak menjawab saat ditanya apakah dirinya akan membahas soal politik dengan Jokowi. Ketua Umum Partai Gerindra itu hanya tertawa saat ditanya awak media. Prabowo sendiri datang melalui pintu belakang Istana. Sedangkan biasanya, Prabowo datang melalui pintu depan Istana.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • H. Prabowo Subianto Djojohadikusumo adalah seorang pengusaha, politisi, dan mantan perwira TNI Angkatan Darat.
    H. Prabowo Subianto Djojohadikusumo adalah seorang pengusaha, politisi, dan mantan perwira TNI Angkatan Darat.

    Prabowo Subianto

  • Prabowo