Sukses

20 Link Twibbon Idul Adha 2023, Yuk Ikut Buat Semarakkan Jika Kamu Belum Ikut Kurban!

Namun tak perlu khawatir, selain kurban, kamu juga bisa ikut merayakan Idul Adha 2023 dengan membuat Twibbon dan dibagikan di seluruh sosial media yang kamu miliki.

Liputan6.com, Jakarta - Pada hari ini, Kamis (29/6/2023), umat Islam di Indonesia merayakan Lebaran Idul Adha 1444 Hijriah. Meski, sudah ada sebagian yaitu Muhammadiyah yang memperingati Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah kemarin, Rabu 28 Juni 2023.

Apakah Lebaran Idul Adha itu? Idul Adha merupakan peringatan keagamaan penting yang dirayakan oleh umat Islam di seluruh dunia.

Idul Adha juga dikenal sebagai hari raya kurban yang merupakan momentum untuk mengenang ketaatan Nabi Ibrahim, hingga rela menyembelih putranya Ismail karena perintah Allah SWT. Momen tersebut dikenang hingga saat ini, lewat perintah berkurban di hari raya Idul Adha.

Para tokoh pun melakukan kurban pada Idul Adha 2023 tahun ini. Di antara adalah Presiden Joko Widodo atau Jokowi. Jokowi membeli sapi jenis limosin untuk hewan kurban seberat 1,1 ton lebih dari peternak sapi bernama Bahrowi Yahya, warga Desa Sumbersuko, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur.

Sapi berusia 3 tahun 8 bulan itu diberi nama Gesbi, memiliki panjang 190 cm dengan tinggi badan 159 cm dan lingkar dada 250 cm, Gesbi menjadi sapi kurban Presiden Jokowi yang dibeli dengan harga mencapai sekitar Rp115 juta.

Tak hanya Jokowi, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto juga berkurban satu ekor sapi seberat 1,2 ton pada hari raya Idul Adha 1444 Hijriah atau 2023.

Namun tak perlu khawatir, selain kurban, kamu juga bisa ikut merayakan Idul Adha 2023 dengan membuat Twibbon dan dibagikan di seluruh sosial media yang kamu miliki.

Lantas, apakah Twibbon? Twibbon sendiri merupakan bingkai bertema yang bisa dipasang di foto profil akun media sosial seseorang.

Bingkai atau Twibbon tersebut bisa dipakai untuk foto profil akun Facebook, Twitter, Instagram, termasuk aplikasi chatting seperti WhatsApp dan Telegram, serta kirim ke orang lain melalui laman Twibbonize.com.

Berikut adalah cara membuat dan link Twibbon Idul Adha 2023 yang dihimpun Liputan6.com dari laman www.twibbonize.com:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Cara Membuat Twibbon Hari Raya Idul Adha 2023

Untuk membuat Twibbon Hari Raya Idul Adha 2023 pun cukup mudah. Kamu dapat menggunakan perangkat seperti laptop, tablet, atau cukup dari ponsel. Berikut caranya:

1. Kamu cukup memilih salah satu dari link atau dapat mencari lebih banyak di Twibbonize.com,

2. Lalu, klik "Choose a Photo" dan pilih foto yang kamu ingin pakaikan bingkai dari galeri perangkatmu,

3. Sesuaikan posisi foto di dalam bingkai yang dipilih, kemudian pilih "Next",

4. Klik "Download" untuk menyimpannya di perangkatmu,

5. Kamu lalu bisa membagikan Twibbon yang sudah kamu buat di media sosial yang diinginkan.

 

3 dari 4 halaman

Link Twibbon Hari Raya Idul Adha 2023

Berikut link Twibbon Hari Raya Idul Adha 2023 dihimpun dari laman www.twibbonize.com:

1. https://twb.nz/paihsaronggi

2. https://twb.nz/iduladhasmpmk

3. https://twb.nz/harirayaiduladha1444h-2023

4. https://twb.nz/iduladha3dewiskhu

5. https://twb.nz/iduladha1444hrsg

6. https://twb.nz/iduladha1444henglishclubsman51

7. https://twb.nz/nayziduladha223

8. https://twb.nz/gianacehtenggara

9. https://twb.nz/iduladhafpk

10. https://twb.nz/smkn6-iduladha

11. https://twb.nz/yaruthab-iduladha1444h

12. https://twb.nz/idul-adhaizzis

13. https://twb.nz/iduladha2023peradi

14. https://twb.nz/pikrharirayaiduladha1444h

15. https://twb.nz/beiduladha

16. https://twb.nz/mixisumbariduladha

17. https://twb.nz/pikrharirayaiduladha

18. https://twb.nz/iduladhadewis

19. https://twb.nz/iedpwptirtasiak

20. https://twb.nz/iduladha2023idea

 

4 dari 4 halaman

Kumpulan Ucapan Selamat Idul Adha 1444 H/2023

Selain kurban, banyak juga kaum muslimin merayakan Idul Adha dengan berbagi ucapan yang berisi pesan, doa dan nasehat.

Tak sekadar ucapan biasa, berikut ini 20 ucapan selamat Idul Adha religius, menyentuh dan sarat makna, dikutip dari berbagai sumber. Berikut ucapannya:

1. Selamat Idul Adha 1444 H. Di hari yang suci dan penuh berkah ini, semoga kita semakin berserah diri kepada Allah SWT.

2. Mari menyambut Hari Raya Idul Adha 1444 H dengan penuh semangat. Semoga kita senantiasa jadi manusia yang bertakwa.

3. Rezeki berlimpah yang tiada habisnya adalah secuil kenikmatan yang harus selalu disyukuri. Semoga kita bisa menjadi hamba yang tak pernah lupa untuk peduli kepada orang lain yang juga membutuhkan. Selamat Idul Adha 1444 H.

4. Selamat Hari Raya Idul Adha 1444 H. Gunakan hari ini untuk berbagi dengan sesama manusia.

5. Takbir berkumandang menjadi penanda Idul Adha akan segera tiba. Selamat Hari Raya Idul Adha 1444 H, semoga berkah!.

6. Tak ada hari yang lebih istimewa dibanding hari ini. Selamat menyambut Hari Raya Idul Adha 1444 H bagi semua umat Islam di seluruh dunia!.

7. Dalam kesederhanaan kita menemukan kekayaan sejati. Selamat Hari Raya Idul Adha! Semoga hari ini membawa keberkahan dan kebahagiaan.

8. Di hari yang suci ini, semoga cahaya keberkahan dan kebahagiaan senantiasa menyertai langkah-langkahmu. Selamat Hari Raya Idul Adha! Mari kita saling berbagi kasih sayang dan saling menguatkan.

9. Allahu Akbar, Allahu Akbar Walillahilham. Di momentum Hari Raya Kurban, hati juga bisa dijadikan kurban terbaik yakni dengan mengorbankan ego dan kesombongan demi mendekatkan diri kepada-Nya. Selamat Idul Adha!

10. Selamat Hari Raya Idul Adha! Semoga perayaan ini membawa keberkahan, kebahagiaan, dan keharmonisan dalam hidup kita. Selamat berkurban dengan tulus ikhlas dan semoga keikhlasan kita diterima oleh-Nya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.