Sukses

Terima Sapi Kurban Jokowi, LAZISNU PBNU Siap Jalankan Amanah

Ketua Panitia Kurban NU Care-LAZISNU PBNU tahun 2023, Moesafa, mengatakan, melalui Program Nusantara Berqurban-Qurban Membahagiakan 1444 H telah menerima amanah penyaluran hewan qurban dari Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Panitia Kurban NU Care-LAZISNU PBNU tahun 2023, Moesafa, mengatakan, melalui Program Nusantara Berqurban-Qurban Membahagiakan 1444 H telah menerima amanah penyaluran hewan qurban dari Presiden Joko Widodo (Jokowi). Menurut dia, selain kepala negara ada juga kurban dari sejumlah pihak seperti masyarakat umum, pejabat pemerintahan, kementerian, dan perusahaan.

“Menyambut amanah tersebut, NU Care-LAZISNU PBNU berusaha seoptimal mungkin untuk menyalurkannya kepada masyarakat yang berhak menerima kurban,” kata Moesafa di sela penyembelihan hewan kurban di Rumah Potong Hewan (RPH) Perumda Dharma Jaya Penggilingan, Cakung, Jakarta Timur.

Moesafa memastikan, hewan kurban diterima adalah perhatian serius yang dipercayakan kepada NU Care-LAZISNU dari banyak pihak. Sebab, penerimaan hewan kurban berasal dari berbagai unsur adalah amanah.

“Ada dari Presiden, Wakil Presiden, pejabat pemerintahan yang lain; mulai dari para menteri, sampai dengan Kapolri dan Kadensus 88. Selain itu ada juga dari partai, BUMN dan perusahaan-perusahaan swasta lainnya,” jelas Sekretaris LAZISNU PBNU itu.

Moesafa pun menyampaikan rasa terima kasihnya kepada para pequrban yang telah menyerahkan amanah hewan kurbannya melalui LAZISNU PBNU. Dia berharap, hewan kurban tersebut dapat memberikan kebaikan dan keberkahan dari Allah.

“Doa kami senantiasa mengiringi para mudlahhy (pequrban) untuk senantiasa mendapatkan kebaikan, keselamatan, dan keberkahan dari Allah Swt,” ucap dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dipercaya Karena Berpengalaman

Sementara itu, Kepala Kebijakan Publik Shopee Indonesia Radityo Triatmojo yang menyerahkan hewan qurban atas nama Shopee Barokah berharap bahwa pihaknya mendapat kepercayaan kerja sama yang lebih besar lagi dari LAZISNU sebagai lembaga yang berpengalaman dalam menyalurkan dana ZIS dan qurban.

“Harapannya kami diberikan kepercayaan yang lebih besar lagi oleh LAZISNU, karena LAZISNU adalah lembaga yang lebih besar, lebih lama, dan lebih berpengalaman dalam menyalurkan ini (ZIS dan qurban) kepada yang berhak,” kata Radityo saat penyerahan sapi qurban limousin kepada NU Care-LAZISNU PBNU Jumat (23/6).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini