Sukses

Jalur Kereta Bogor-Sukabumi Longsor, Perjalanan KA Pangrango Terganggu

Jalur rel KM 17+7/8 antara Stasiun Cicurug dan Maseng mengalami longsor pada Jumat (30/6/2023) sekitar pukul 19.00 WIB. Akibat kejadian ini perjalanan KA Pangrango lintas Bogor-Sukabumi keberangkatan pukul 19.55 WIB lintas Bogor-Sukabumi terganggu.

Liputan6.com, Jakarta - Jalur rel KM 17+7/8 antara Stasiun Cicurug dan Maseng mengalami longsor pada Jumat (30/6/2023) sekitar pukul 19.00 WIB. Akibat kejadian ini perjalanan KA Pangrango lintas Bogor-Sukabumi keberangkatan pukul 19.55 WIB lintas Bogor-Sukabumi terganggu.

Pelaksana Harian Manager Humas KAI Daop 1 Jakarta Feni Novida Saragih mengatakan perjalanan KA Pangrango dibatalkan menyusul tanah longsor di area jalur rel KM 17+7/8 antara Stasiun Cicurug dan Maseng pada Jumat malam.

"Upaya perbaikan jalur rel yang terdampak longsor tersebut saat ini terus dilakukan seluruh tim Daop 1 Jakarta bekerjasama dengan instansi terkait," kata Feni dalam keterangannya, Sabtu (1/7/2023).

Feni mengatakan, berdasarkan data pemesanan tiket, untuk keberangkatan 1 Juli 2023 terdapat 2.514 tiket yang sudah terjual.

Bagi calon pengguna yang sudah membeli tiket dapat melakukan proses pembatalan dengan penggantian biaya tiket 100 persen di Stasiun Bogor/Paledang dan Sukabumi dan stasiun lainnya.

"Proses pembatalan dapat dilakukan hingga 7 hari ke depan dan calon pengguna yang terdampak pembatalan perjalanan KA Pangrango untuk sementara waktu dapat beralih ke moda transportasi lain," ujarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Minta Maaf

Masyarakat yang membutuhkan informasi terkait perjalanan KA Pangrango dan Proses Pembatalan Tiket dapat menghubungi Contact Center KAI.

"PT KAI Daop 1 Jakarta menyampaikan permohonan maaf atas gangguan operasional perjalanan Kereta Api Pangrango lintas Bogor-Sukabumi," ujarnya. (Achmad Sudarno)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini