Sukses

Rihana Rihani Tertawa Dirinya Disebut Terdeteksi di Bali Saat Jadi Buronan

Rihani mengaku tertawa saat dirinya bersama kembarannya Rihana disebut sedang berada di Bali selama menjadi buronan.

Liputan6.com, Jakarta Rihana Rihani mengaku tertawa saat dirinya disebut sedang berada di Bali selama menjadi buronan.

"Saya ketawa aja, siapa yang bilang saya di Bali," kata Rihani seperti di dalam video yang beredar, Selasa, (4/7/2023).

Rihani mengaku dirinya kerap berpindah-pindah apartemen dengan memesannya melalui sebuah aplikasi. "Sewa lewat Airbnb," ujarnya.

Sementara untuk makan sehari-hari Rihana Rihani hanya membeli ke sebuah supermarket.

"Tadi saya bilang di bawah itu, saya makan cuma beli di bawah, di Supermarket," ucapnya.

Sebelumnya, Indonesia Police Watch (IPW) mendapatkan informasi bahwa si kembar Rihana Rihani, terduga pelaku penipuan bermodus preorder iPhone, berada di Bali. Hal itu disampaikan oleh Ketua IPW Sugeng Teguh Santoso 

Polda Bali pun siap membantu untuk menangkap si kembar Rihana dan Rihani. 

"Kalau ada informasi seperti itu, kan itu (ditangani) Polda Metro, silakan diajak berkoordinasi dengan Polda Bali dan kita juga siap membantu," kata Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol Satake Bayu.

Ia menyebutkan, kalau diinformasikan posisinya atau tempatnya dan lokasinya di mana, pihak Polda Bali siap membantu untuk menangkapnya.

"Kalau kita diinformasikan posisi, tempat, dan lokasi dan berkoordinasi dengan pihak Polda Bali untuk mengungkap kasus ini dan keberadaan yang bersangkutan berada di mana. Sehingga kita (bisa) melakukan penangkapan," imbuhnya.

 

2 dari 2 halaman

Rihana Rihani Ditangkap di Serpong

Polisi telah menangkap si kembar Rihana Rihani terduga penipuan Iphone. Keduanya ditangkap di Serpong, Kabupaten Tangerang.

Usai ditangkap, keduanya itu langsung dibawa ke Mapolda Metro Jaya. Kakak beradik yang menggunakan pakaian panjang berwarna ungu dan kemeja putih garis-garis hitam panjang itu pun tiba di Polda Metro Jaya sekira pukul 09.10 Wib.

Ketika itu, keduanya memilih untuk bungkam saat ditanyai awak media terkait dirinya yang tidak mau menyerahkan diri usai ditetapkan menjadi tersangka.

Mereka pun langsung masuk ke dalam Gedung Direktorat Reserse Kriminal Umum (Dit Reskrimum) Polda Metro Jaya, dengan dikawal oleh sejumlah petugas kepolisian.

"Nanti dijelasin pada saat press rilis," ujar Kanit II Resmob Polda Metro Jaya, Kompol Maulana Mukarom yang ikut mengawal Rihana-Rihani masuk ke dalam lift, Selasa (4/7/2023).

Reporter: Nur Habibie/Merdeka