Sukses

2 Anak Sambung Ayah yang Simpan Jasad Bayinya di Freezer, Dirawat di Rumah Singgah Dinsos Tangerang

Anak laki-laki dan perempuan berusia 3 dan 4 tahun itu, tidak ada yang menjaga ataupun mengurus di rumah usai kejadian ayah simpan bayi dalam freezer terungkap.

Liputan6.com, Jakarta Dua anak sambung dari S, ayah simpan jasad bayinya yang berusia 8 bulan, dititipkan ke Rumah Singgah Dinas Sosial Kota Tangerang, Jumat 7 Juli 2023. Pasalnya, anak laki-laki dan perempuan berusia 3 dan 4 tahun itu, tidak ada yang menjaga ataupun mengurus di rumah usai kejadian ayah simpan bayi dalam freezer terungkap.

Sang ayah, S (30), masih harus mengurus istrinya SS (33) yang masih dalam kondisi kritis di RSUD Kota Tangerang.

"Kami, Dinsos menerima titipan dua anak, perempuan 4 tahun dan anak laki-laki berusia 3 tahun. Keduanya dibawa oleh Polsek Ciledug pada Rabu, 5 Juli 2023," kata Kepala Dinsos Kota Tangerang, Mulyani, Jumat (7/7/2023).

Di Rumah Singgah Dinas Sosial tersebut, kedua anak dijaga dan dirawat oleh satgas. Ada pula petugas medis ringan yang berjaga. Jadi, selayaknya mengawasi aktivitas anak-anak. Mereka juga dijaga asupan makan dan tumbuh kembangnya.

"Pertama datang ke rumah singgah, kedua anak itu sehat dan tidak banyak kendala," ujar Mulyani.

 

2 dari 2 halaman

Nenek Masih dalam Perjalanan

Lalu, petugas dinsos juga memperoleh informasi bila nenek dari kedua anak tersebut tengah dalam perjalanan dari Bogor, untuk menemui kedua anak S.

"Proses selanjutnya kita belum tahu mau dibawa atau tidak, kita akan assesment dulu, kita cari informasi dulu terkait hubungan neneknya dengan anaknya yang di rumah sakit," kata Mulyani.

Sementara, untuk kondisi sang ibu, AA yang dikabarkan masih kritis di rumah sakit, juga mendapat bantuan dari Dinsos. Sehingga, keluarga tersebut tertangani semua.