Sukses

Sebelum Meninggal, Bambang Kristiono Sempat Janjian Makan Malam dengan Ketua DPD Sulsel

Wakil Ketua Komisi I DPR RI Bambang Kristiono meninggal dunia, Kamis, 20 Juli 2023. Anggota DPR dari Fraksi Partai Gerindra ini mengembuskan nafas terakhir saat berada di Makassar, Sulawesi Selatan.

Liputan6.com, Jakarta Wakil Ketua Komisi I DPR RI Bambang Kristiono meninggal dunia, Kamis, 20 Juli 2023. Anggota DPR dari Fraksi Partai Gerindra ini mengembuskan nafas terakhir saat berada di Makassar, Sulawesi Selatan.

Wakil Ketua Komisi III Habiburokhman mengatakan, Bambang Kristiono meninggal dunia usai melakukan kunjungan kerja di Manado, Sulawesi Utara (Sulut). Namun, belum diketahui pasti pukul berapa ia meninggal.

"Waktunya sedang kita cek lagi antara jam 20.00 WIB sampai tadi pagi ya di Makassar. Beliau sebetulnya dalam relatif sehat, habis kunker di Manado lalu mampir di Makassar ada aktivitas kepartaian," kata Habiburokhman kepada wartawan di rumah duka, Jakarta Selatan, Kamis (20/7/2023).

Ia menjelaskan, sebelum diketahui atau ditemukan dalam kondisi meninggal dunia, ternyata Bambang sudah ada janji dengan Ketua DPD Sulawesi Selatan Andi Iwan Darmawan Aras untuk makan malam.

Rencana makan malam itu dijadwalkan pada pukul 20.00 WITA, namun hingga pukul 23.00 WITA tidak ada kabar dari Bambang. Hingga akhirnya, diputuskan untuk membuka paksa pintu kamarnya.

"Janji jam 8 malam, ditunggu sampai jam 11 (malam) enggak bisa dihubungi. Lalu, tadi pagi juga belum bisa dihubungi, maka diputuskan kamar yang bersangkutan dibuka paksa dan beliau sudah tiada," ujar Habiburokhman.

"Kami minta mohon maaf atas segala salah dan khilaf beliau, dan mohon didoakan beliau husnul khatimah dan mendapatkan tempat terbaik di sisi Allah SWT," ucap politikus Partai Gerindra itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kolega Bambang Kristiono Sudah Berdatangan ke Rumah Duka

Pantauan merdeka.com di lokasi, hingga kini jenazah belum tiba di kediaman duka. Namun, sejumlah sahabat atau koleganya sesama anggota dewan, sudah terlihat berdatangan.

Di antaranya, Wakil Ketua Komisi III Habiburokhman, anggota Komisi II DPR RI Ihsan Yunus, Wakil Ketua Komisi VI DPR RI Mohammad Haikal, anggota Komisi VI DPR RI Khilmi dan beberapa pejabat lainnya.

Sebelumnya, kabar duka datang dari Partai Gerinda. Wakil Ketua Komisi I DPR Bambang Kristiono meninggal dunia, Kamis (20/7/2023).

Anggota DPR dari Fraksi Partai Gerindra, Mulyadi, membenarkan Bambang meninggal di Makassar dan jenazahnya segera dibawa ke Jakarta hari ini.

"Iya betul, meninggal dunia di Makassar," Mulyadi.

Reporter: Nur Habibie

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.