Sukses

PAN Dianggap Konsisten Wadahi Aspirasi Seniman Budaya Mataraman Jawa Timur

Dia menuturkan kepedulian PAN terhadap kebutuhan pelaku seni tidak pernah pudar bahkan selalu menguat melalui para wakil rakyatnya.

Liputan6.com, Jakarta - Partai Amanat Nasional (PAN) memiliki komitmen kuat untuk memperjuangkan aspirasi para seniman Mataraman Jawa Timur (Jatim). Imbas daripada itu semakin menjadikan PAN sebagai partai politik (parpol) pilihan pada Pemilu 2024 mendatang.

Tokoh Seni Budaya Mataraman Singgih Budiuno mengatakan, PAN sangat konsisten mengakomodir para pelaku seni khususnya di Madiun agar tetap terus dilestarikan. Karena itu menjadi dasar PAN untuk solid bersama pelaku seni.

"Saya melihat PAN sangat berperan aktif dalam mewadahi aspirasi semua kalangan masyarakat termasuk kita para pelaku seni dan budaya Mataraman, tepatnya di Madiun Jawa Timur," kata Singgih Budiuno dikutip Minggu (23/7/2023).

Dia menuturkan kepedulian PAN terhadap kebutuhan pelaku seni tidak pernah pudar bahkan selalu menguat melalui para wakil rakyatnya baik di tingkat DPRD, DPRD Provinsi, hingga DPR RI. Ada banyak aspirasi yang disampaikan oleh pelaku seni khususnya dari kesenian dongkrek.

"Saya mewakili dari pelaku kesenian di Madiun ingin menyampaikan gagasan dan aspirasi kepada PAN untuk terus meningkatkan pemberdayaan terhadap kesenian dongkrek," kata Singgih Budiuno.

PAN secara konsisten hadir di tengah-tengah masyarakat membantu setiap kesulitan yang dihadapi rakyat dalam kondisi apapun. Oleh karena itu PAN siap menjadi wadah aspirasi untuk merealisasikan bantuan yang disampaikan masyarakat.

"PAN tidak pernah tutup mata dengan apa yang terjadi di masyarakat, PAN selalu mampu melihat dengan jelas setiap kesulitan yang dihadapi masyarakat sehari-hari melalui kerja cepatnya turun langsung menemui masyarakat," pungkas Singgih.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kerja Keras PAN Dirasakan Masyarakat

Kerja keras Partai Amanat Nasional (PAN) telah berhasil dirasakan oleh masyarakat luas. Efek positifnya adalah dapat mengurangi beban hidup seluruh penduduk negara.

Hal itu disampaikan langsung oleh Tokoh Pesantren Pandeglang, K.H Deden. Ia menilai partai berlambang matahari itu bekerja dengan nyata.

"Yang saya tahu yang berkaitan dengan rakyat, perwakilan legislatif pengurus (PAN), saya lihat memang luar biasa kerjanya," kata K.H Deden dalam keterangan, Sabtu, (22/7/2023).

Selanjutnya, ia melihat hal itu dari posisi Zulkifli Hasan alias Zulhas yang juga Menteri Perdagangan RI. Zulhas merupakan perwakilan masyarakat untuk terus berkarya secara konkret melalui berbagai program kerjanya.

Kemudian, beberapa program PAN justru dinilai berhasil membantu masyarakat. Mulai dari menstabilkan harga kebutuhan pokok hingga berhasil menggagas gerakan murah sembako berskala nasional yang diprakarsai Mendag Zulhas.

"Bukti konkretnya yang dipimpin Pak Zulhas, bahwa PAN betul-betul menjadi perwakilan masyarakat," sebutnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.