Sukses

Lestarikan Seni dan Budaya, PAN Disebut Makin Jadi Pilihan Kalangan Seniman

Dia menyampaikan, PAN begitu konsisten memberikan perhatian besar terhadap kelestarian seni dan budaya di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Keseriusan Partai Amanat Nasional (PAN) dalam melestarikan kebudayaan memantik hadirnya dukungan besar pada Pemilu 2024. PAN semakin digandrungi pemilih dari kalangan seniman di Jawa Timur (Jatim).

“PAN sangat memperhatikan dan serius untuk melestarikan seni dan budaya di Indonesia. Tidak terkecuali di Mataraman yang mempunyai banyak pelaku seni dan budaya," kata Tokoh Seni Budaya Mataraman, Singgih Budiuno dalam keterangannya, Minggu 23 Juli 2023.

Dia menyampaikan, PAN begitu konsisten memberikan perhatian besar terhadap kelestarian seni dan budaya di Indonesia, termasuk di Mataraman Jatim. Karenanya tidak mengherankan bila sampai sekarang semakin banyak diinginkan masyarakat pada Pemilu mendatang.

Lebih jauh dia mengungkapkan ada seni dan budaya di Mataraman Jawa Timur yang sangat diperhatikan oleh PAN yaitu Dongkrek dari Madiun. Kesenian ini berupa tarian dan iringan musik yang dipercaya untuk mengusir wabah penyakit.

"PAN telah menjadi partai politik yang berkomitmen tepat buat kita para pelaku seni dan budaya, untuk mengambil langkah progresif dalam mendorong hadirnya kemajuan," ungkap Singgih.

Selain itu, dia melanjutkan, PAN sebagai wadah aspirasi sangat mendorong agar para pelaku seni dan budaya untuk bisa berkembang hingga saat ini. Mengingat banyak manfaat yang didapat jika kesenian terus dilestarikan.

Adapun manfaatnya seperti memelihara persatuan masyarakat Indonesia, menambah wawasan dalam mengenal budaya lokal, dan menumbuhkan rasa nasionalisme untuk mencintai bangsa dan negara sendiri.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kerja Keras PAN Dirasakan Masyarakat

Kerja keras Partai Amanat Nasional (PAN) telah berhasil dirasakan oleh masyarakat luas. Efek positifnya adalah dapat mengurangi beban hidup seluruh penduduk negara.

Hal itu disampaikan langsung oleh Tokoh Pesantren Pandeglang, K.H Deden. Ia menilai partai berlambang matahari itu bekerja dengan nyata.

"Yang saya tahu yang berkaitan dengan rakyat, perwakilan legislatif pengurus (PAN), saya lihat memang luar biasa kerjanya," kata K.H Deden dalam keterangan, Sabtu, (22/7/2023).

Selanjutnya, ia melihat hal itu dari posisi Zulkifli Hasan alias Zulhas yang juga Menteri Perdagangan RI. Zulhas merupakan perwakilan masyarakat untuk terus berkarya secara konkret melalui berbagai program kerjanya.

Kemudian, beberapa program PAN justru dinilai berhasil membantu masyarakat. Mulai dari menstabilkan harga kebutuhan pokok hingga berhasil menggagas gerakan murah sembako berskala nasional yang diprakarsai Mendag Zulhas.

"Bukti konkretnya yang dipimpin Pak Zulhas, bahwa PAN betul-betul menjadi perwakilan masyarakat," sebutnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.