Sukses

Gibran Ungkap Jokowi Sudah Punya Pilihan Capres yang Akan Didukung

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengakui ayahnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah memilih calon presiden yang akan ia dukung.

Liputan6.com, Jakarta Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengakui ayahnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah memilih calon presiden yang akan ia dukung. Namun, Gibran tak mau menjawab bagaimana ciri-ciri capres tersebut.

"Sudah," kata Gibran ketika ditanya arah dukungan Jokowi di kawasan Kwitang, Jakarta, Kamis (27/7/2023).

Bukan hanya Jokowi, Gibran pun mengaku sudah memilih untuk mendukung salah satu capres. 

"Kan kalau saya sudah bersikap," ujarnya.

Gibran pun mengaku ikut jalan pagi bersama Ganjar Pranowo di Bogor beberapa waktu lalu karena diarahkan oleh seniornya di PDIP.

"Saya sesuai arahan saja, kan kemarin saya sudah lari pagi juga. Ya ada arahan partai, arahan senior," ujar Gibran.

Sebelumnya, hingga hari ini relawan Jokowi masih terpecah ke dua capres. Yaitu Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo. Gibran mengaku tidak bisa memberikan arahan kepada relawan ayahnya tersebut.

"Saya nggak pernah memberikan arahan," katanya.

2 dari 2 halaman

Gibran Rakabuming Raka Bantah Jadi Juru Kampanye Ganjar Pranowo, Sebut Belum Dibentuk Tim

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka membantah telah resmi dalam tim juru kampanye pendukung Ganjar Pranowo. Salah satu alasannya, karena belum ada tim yang terbentuk.

"Tim resminya memang belum terbentuk, kampanye belum mulai. Tapi beritanya udah ngaco semua. Kasian warga ini," ujar Gibran di restoran Talaga Sampireun, Kwitang, Jakarta, Kamis (27/7/2023).

Ditanya kesiapannya menjadi juru kampanye, Gibran hanya menjawab menunggu arahan. Ia kembali menegaskan sampai hari ini belum resmi menjadi juru kampanye Ganjar.

"Ya tergantung arahan," kata Gibran Rakabuming Raka.

Gibran mengingatkan para relawan tidak mempercayai kabar dirinya sudah menjadi juru kampanye calon presiden tertentu. Sebaiknya untuk arahan dukungan calon presiden menunggu perintah Presiden Jokowi.

"Gibran ini jurkam, besoknya Gibran bukan jurkam. Jangan dipercaya semua. Bapak ibu tunggu saja arahan dari Pak Jokowi," katanya.

Sebelumnya, Gibran akan menjadi juru kampanye bakal calon presiden yang diusung oleh PDI Perjuangan (PDIP) Ganjar Pranowo di Pemilu 2024.

Disebut, sebagai kader PDIP, Gibran akan membantu mensosialisasikan Ganjar Pranowo ke masyarakat.

"Ketika kami berdialog dengan Mas Gibran di DPP PDIP, beliau menyatakan kesiapannya untuk menjadi Jurkam dari pak Ganjar Pranowo," ujar Hasto di Inews Tower, Jakarta, Senin (17/7/2023).

 

Reporter: Ahda Bayhaqi/Merdeka

Video Terkini