Sukses

Harlah PBB ke-25, Jokowi: Partai Matang yang Patut Diperhitungkan

Jokowi lalu mengajak PBB di tahun pemilu untuk bersama menjaga kualitas Pemilu. Tujuannya, agar gelaran pesta demokrasi rakyat dilaksanakan dengan penuh kegembiraan.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan selamat hari lahir atau Harlah ke-25 untuk Partai Bulan Bintang (PBB). Menurut presiden, usia seperempat abad adalah tanda kematangan bagi PBB sebagai partai politik nasional yang siap menyambut Pemilu 2024.

“Usia seperempat abad menandai kematangan untuk menjadikan partai yang semakin diperhitungkan di kancah politik nasional,” pesan Jokowi melalui siaran virtual seperti dikutip Minggu (30/7/2023).

Jokowi lalu mengajak PBB di tahun pemilu untuk bersama menjaga kualitas Pemilu. Tujuannya, agar gelaran pesta demokrasi rakyat dilaksanakan dengan penuh kegembiraan.

“Mari sambut gelar pesta demokasi rakyat dengan penuhnya gembira,” ajak presiden.

Jokowi berharap, Pemilu 2024 dapat menjadi ajang adu gagasan dan kontestasi ide, serta membangun keteladanan dan tradisi politik yang baik.

“Kita jaga stabilitas politik dan stabilitas keamanan,” harap Jokowi menandasi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

PBB Deklarasi Prabowo Capres

Diketahui, dalam acara Harlah ke-25, PBB juga mendeklarasikan secara resmi dukungan kepada Prabowo Subianto sebagai presiden yang didukung untuk Pemilu 2024.

Secara terpisah, Sekjen Partai Bulan Bintang (PBB) Afriansyah Noor mengatakan, dukungan diberikan PBB kepada Prabowo sebagai calon presiden di Pemilu 2024 adalah mutlak dan tanpa syarat. Bahkan, sekali pun sang Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra tidak dilirik Prabowo sebagai calon wakil presiden.

“Dukungan PBB mutlak tanpa sarat, kami menyerahkan kepada Pak Prabowo untuk calon wakil presiden. Tetapi harapan kami tentunya Pak Yusril yang menjadi cawapres,” harap dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.