Sukses

4 Fakta Pertemuan Prabowo dengan Hotman Paris di Kemenhan

Pengacara kondang Hotman Paris Hutapea mengunjungi Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto di kantor Kementerian Pertahanan, Jakarta, Kamis, 10 Agustus 2023.

Liputan6.com, Jakarta Pengacara kondang Hotman Paris Hutapea mengunjungi Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto di kantor Kementerian Pertahanan, Jakarta, Kamis, 10 Agustus 2023.

Kedatangan Hotman Paris disambut hangat Prabowo. Ketua Umum Partai Gerindra itu mengenang persahabatannya dengan Hotman Paris yang telah berlangsung lebih dari 20 tahun. Prabowo menegaskan pertemuan ini bukanlah untuk membahas politik.

"Saya kenal lama dengan Beliau. Beliau pengacara luar biasa yang hebat. Jadi demikian. Dan kita tidak bicara politik di sini. Kita nostalgia masa lalu," ujar Prabowo Subianto.

Selain itu, Prabowo mengungkap Hotman Paris memiliki sifat yang unik dan pekerja keras. Walaupun bergaya selebritas dan nyentrik, dia tetap peduli dengan rakyat kecil.

"Hotman sahabat lama saya. Beliau orangnya sangat cerdas, kerja sangat keras, peduli terhadap orang kecil dan tidak mampu. Flamboyan, bergaya selebritis, tapi hatinya memikirkan orang-orang susah," ungkap Prabowo.

Bakl calon presiden (capres) itu juga memuji kesuksesan yang didapat Hotman Paris yang melewati proses panjang. Prabowo menyebut, kerja keras adalah kunci Hotman menggapai kesuksesan.

"Saya lihat Beliau orang yang sangat cerdas, kerja sangat keras, sangat kerja keras. Peduli pada orang kecil, orang yang tidak mampu," ujar Prabowo.

Di akhir pertemuan Hotman Paris pun mengundang Prabowo untuk hadir di pernikahan putranya, Fritz Hutapea pada 16 September 2023 di Jakarta.

Hotman juga memastikan bahwa kedatangan Prabowo di acara pernikahan putranya menjadi spesial karena akan ada pemberian ulos adat Batak.

Berikut sederet fakta terkait pertemuan Menteri Pertahanan Prabowo dengan pengacara kondang Hotman Paris dihimpun Liputan6.com:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Prabowo dan Hotman Paris Sudah Bersahabat Selama Puluhan Tahun

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto kedatangan tamu spesial di kantornya, Kamis sore (10/8/2023). Dia adalah Hotman Paris Hutapea, pengacara kondang yang sudah dikenal luas atas karier dan gayanya yang flamboyan.

Kepada awak media, Prabowo Subianto bercerita bukan baru ini mengenal Hotman. Menurut Prabowo, perkenalan dengan Hotman sudah berlangsung selama bertahun-tahun. Sehingga perjumpaan ini dirayakan secara sederhana dengan ngopi bareng sembari bernostalgia.

"Saya kenal lama dengan Beliau. Beliau pengacara luar biasa yang hebat. Jadi demikian, dan kita tidak bicara politik di sini. Kita nostalgia masa lalu," kata Prabowo di Kantor Kementerian Pertahanan, Jakarta.

Selain itu, Hotman Paris mengunggah video Prabowo Subianto bersaksi soal kelakuannya yang nyetrik, flamboyan, punya banyak asisten pribadi cantik, dan sering memanaskan lantai dansa di sejumlah kelab.

"Saya kenal Pak Hotman cukup lama, berapa puluh tahun, ya? Lebih dari 20 tahun," kata Prabowo dalam video yang diunggah di akun Instagram terverifikasi Hotman Paris, kemarin.

3 dari 5 halaman

Prabowo Sebut Hotman Paris Flamboyan, tapi Hatinya Memikirkan Orang-orang Susah

Prabowo Subianto menyebut sosok Hotman memiliki pribadi yang unik. Selain dikenal pintar dan pekerja keras, Prabowo melihat Hotman adalah seorang pengacara yang nyentrik bergaya selebritis namun tetap peduli dengan rakyat kecil.

"Hotman sahabat lama saya. Beliau orangnya sangat cerdas, kerja sangat keras, peduli terhadap orang kecil dan tidak mampu. Flamboyan, bergaya selebritis, tapi hatinya memikirkan orang-orang susah," ungkap Prabowo Subianto.

Atas keunikan tersebut, Prabowo merasakan nyaman atas persahabatan yang sudah terjalin selama puluhan tahun.

"Saya suka bersahabat dengan Beliau. Sekali kawan tetap kawan!" tegas Prabowo.

Hotman Paris juga mengaku mengagumi sosok Prabowo. Dia pun berterima kasih karena dihadiahi buku karangan Prabowo yang berjudul Kepemimpinan Militer.

"Saya dengan ini (Prabowo), best seller!" puji Hotman kepada mantan Danjen Kopassus itu.

4 dari 5 halaman

Prabowo Puji Kesuksesan Hotman Paris

Dalam pandangan Prabowo, kesuksesan yang didapat Hotman Paris saat ini sudah melewati proses panjang. Kerja sangat keras adalah kuncinya. Meski demikian, kekayaan tak membuatnya silap mata.

"Saya lihat Beliau orang yang sangat cerdas, kerja sangat keras, sangat kerja keras. Peduli pada orang kecil, orang yang tidak mampu," ujar Prabowo seraya membahas gaya Hotman Paris sebagai pengacara selebritas.

"Beliau juga flamboyan. Flamboyan. Beliau bergaya selebritas, tapi hatinya adalah mikirin orang-orang susah. Jadi saya suka bersahabat sama Beliau," papar Prabowo panjang.

Di pengujung pernyataan, Prabowo menyebut presenter program Hotroom setia kawan. Waktu menguji. Terbukti, hingga kini masih solid. Bahkan kedua anak Hotman Paris akrab dengan Prabowo Subianto.

"Dan Beliau kalau bersahabat, ya bersahabat. Sekali kawan tetap kawan," katanya.

Pertemuan di kantor Kemenhan RI itu diabadikan Prabowo dalam potret monokrom disertai status teks ringkas, "Kawan lama yang selalu setia." Saat artikel ini disusun, 48 ribuan orang menyukai unggahan tersebut.

5 dari 5 halaman

Hotman Paris Undang Prabowo untuk Hadir di Pernikahan Putranya

Sebelum berpamitan, Hotman mengundang Prabowo untuk hadir di pernikahan putranya, Fritz Hutapea yang akan mempersunting Chen Giovani Soetanto pada 16 September 2023 di Jakarta.

"Dalam surat undangan juga ada nama Beliau (Prabowo) turut mengundang," kata Hotman Paris.

Hotman memastikan kedatangan Prabowo akan menjadi spesial karena pernikahan berlangsung secara adat. Nantinya, ketika Prabowo datang akan ada ulos yang diberikan.

"Ada upacara adat Batak dan dia akan kasih ulos nanti. Jadi mudah-mudahan Beliau bisa dan sudah bersedia hadir, kecuali Pak Presiden kasih tugas," Hotman menandasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.