Sukses

PAN Imbau Orang Tua Harus Didik Anak Menggunakan Ilmu Agama

Anggota DPR RI Fraksi PAN Muhammad Rizal mengatakan, salah satu hal yang sangat penting dan sering dilupakan zaman sekarang ialah mempelajari ilmu agama.

Liputan6.com, Jakarta Anggota DPR RI Fraksi PAN Muhammad Rizal mengatakan, salah satu hal yang sangat penting dan sering dilupakan zaman sekarang ialah mempelajari ilmu agama.

Sebab itu, hal itu perlu diperhatikan dan diajarkan oleh generasi muda.

"Saya mewakili PAN menghimbau kepada orang tua agar anak-anak kita yang pintar ini terus dibimbing, terus diasah ilmu agamanya di samping juga tidak melupakan ilmu-ilmu pengetahuan yang lainnya," kata dia dalam keterangan tertulis, Senin (28/8/2023).

Legislator dari Daerah Pemilihan III Banten itu menjelaskan, PAN telah banyak melakukan aksi konkret untuk memberikan bantuan kepada generasi muda agar bisa mendapatkan hak mengenyam pendidikan.

"Dengan bantuan pembangun sekolah seperti madrasah, diharapkan mendorong orang tua agar anaknya tidak putus sekolah," jelas Rizal.

Dalam hal ini, PAN juga memiliki program bantuan beasiswa untuk meringankan beban orang tua dalam memberikan pendidikan layak.

Untuk informasi, Partai yang di Ketuai Zukifli Hasan ini juga memberikan beasiswa, guna meringankan beban orang tua untuk kepentingan pendidikan yang layak.

Karena itu, Rizal berharap, dengan beasiswa tersebut bisa membawa anak-anak ke jenjang perguruan tinggi nantinya sebagai penerus bangsa.

"Saya harap anak-anak jangan sampai putus sekolah. Lanjutan sekolah sampai tingkat perguruan tinggi. Para orang tua juga harus mendorong anaknya untuk terus belajar," kata dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

PAN Peduli Generasi Penerus Bangsa

Serta, PAN terus memperhatikan generasi penerus bangsa dan percaya dengan pengokohan pendidikan ini bisa berdampak besar untuk perkembangan masa depan anak bangsa.

Kemudian, partai berlambang matahari juga mengayomi dan mengajak orang tua untuk mendidik dan membimbing ilmu pendidikan juga agama kepada anak-anak.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini