Sukses

VIDEO: 29 Tahun Lalu Dimakamkan, Pria Tua Itu Hadir Lagi

Warga Desa Pijot, Lombok Timur, NTB, sudah mengetahui Haji Ilyas meninggal dan dimakamkan keluarga pada 1984 lalu.

Warga Desa Pijot, Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat, sudah mengetahui Haji Ilyas meninggal dan dimakamkan keluarga pada 1984 lalu. Tapi mereka kaget tiba-tiba sosok Ilyas hadir kembali.

Tak sedikit warga desa yang penasaran meyakini sosok pria tua itu sebagai orang pintar. Mereka pun berbondong-bondong ke rumah Haji Ilyas, Senin (18/3/2013), meminta berkah dengan membawa air untuk didoakan.

Sementara Haji Ilyas sengaja pulang karena ingin bertemu anak-anaknya. Bagi dia apa yang terjadi adalah kehendak yang Maha Kuasa.

Keluarga belum yakin sepenuhnya yang hadir di hadapan mereka adalah Haji Ilyas. Tapi mereka membenarkan 90 persen ada kemiripan pada postur tubuh dan tanda lahir pria tua itu dengan almarhum ayah mereka, Haji Ilyas.

Tindakan warga meminta berkah dan doa dengan membawa air mengingatkan pada fenomena Ponari. Bocah sekolah dasar dari Dusun Kedungsari, Jombang, Jawa Timur terkenal memiliki sebuah batu yang diyakini memiliki petuah.

Kemampuan Ponari juga dimiliki Hernia atau Ade Nia. Balita berusia 1,5 tahun di Garut, Jawa Barat itu dianggap memiliki kemampuan mengobati penyakit.

Ada pula Dadang Kurniawan, bocah berusia 11 tahun di Malang, Jatim. Tiba-tiba ia dianggap memiliki kelebihan dan menyembuhkan warga yang mengidap berbagai jenis penyakit. Rumah Dadang di Desa Bandungrejo, Bantur, ramai didatangi warga yang ingin berobat.(Ais)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini