Sukses

Kasus Pengeroyokan Youtuber Cegat Motor Lawan Arah di Tebet, 1 Ojol Ditangkap Polisi

Pelaku pengeroyokan kru YouTube laurenTV, Laurendra Hutagalung ditangkap pada Sabtu (2/9/2023) sekitar pukul 02.50 WIB di Jalan Raya Pondok Gede Dirgantara, Makasar, Jaktim.

Liputan6.com, Jakarta - Polisi menangkap satu orang pengemudi ojek online (ojol) yang diduga terlibat kasus pengeroyokan terhadap kru YouTube laurenTV, Laurendra Hutagalung saat mencegat sejumlah pemotor lawan arah di kawasan Tebet, Jakarta Selatan.

Satreskrim Polres Metro Jaksel mengusut kasus ini usai menerima laporan dari Youtuber, Laurendra Hutagalung. Dia bersama krunya menjadi korban pengeroyokan buntut konten 'cegat motor lawan arah' di salah satu restoran di Jalan KH Abdullah Syafei, Tebet, Jakarta Selatan beberapa waktu lalu.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan, AKBP Bintoro menerangkan, pelaku insial YS bersama rekan-rekannya diduga mengeroyok kru LaurenTV yaitu AS, MF, dan SF.

Saat itu, mereka bertiga sedang membuat konten edukasi tentang pelanggaran melawan arah.

"YS bersama kawan-kawannya tak terima hingga berujung pertengkararan mulut," kata Bintoro dalam keterangan tertulis, Sabtu (2/9/2023).

Bintoro mengatakan, YS turut memukul korban. Akibat kejadian itu, ketiga orang kru mengalami luka memar. Kasus ini pun dilaporkan ke Polres Metro Jaksel.

Dibawah pimpinan Kanit Resmob AKP Ahmad Zakaria, seorang pelaku inisial YS (45) berhasil diamankan. 

"Pelaku ditangkap pada Sabtu tanggal 2 September 2023 sekitar pukul 02.50 WIB di Jalan Raya Pondok Gede Dirgantara, Makasar, Jakarta Timur, " ujar Bintoro.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Motif Pengemudi Ojol Melakukan Pemukulan

Kepada polisi, pelaku mengaku kesal lantaran korban ngotot dan berusaha menantang.

"Sehingga pelaku melakukan pemukulan pada bagian dada korban sebanyak 1 kali, karena emosi sesaat atau spontan," ucap dia.

Atas perbuatannya, pelaku YS dijerat Pasal 170 KUHP. Kini beberapa orang lain masih dalam proses perburuan.

"YS kita tahan, sedangkan tersangka lainnya kita lakukan pencarian," tandas dia.

3 dari 3 halaman

Gegara Konten Cegat Motor Lawan Arah, Youtuber Nyaris Diamuk Ojol di Tebet

Sebelumnya, Youtuber Laurendra Hutagalung bersitegang dengan sejumlah pengemudi ojol gegara konten 'cegat motor lawan arah' di salah satu restoran di Jalan KH Abdullah Syafei, Tebet, Jakarta Selatan. Polisi turun tangan.

Kapolsek Tebet, Kompol Chitya Intania Kusnita menerangkan, pihaknya mendatangi lokasi setelah menerima laporan dari warga terkait adanya keramaian di rumah makan Wong Solo, pada Selasa 15 Agustus 2023 sekira pukul 20.45 WIB.

Rupanya, penyebab keramaian berawal dari adanya edukasi ke pengendara motor tentang lawan arah oleh youtuber laurenTV. Saat itu, pengemudi ojol banyak kurang berkenan.

"Lalu terjadilah adu argumen di depan Rumah makan Wong Solo," kata Chitya dalam keterangan tertulis, Rabu (16/8/2023).

Chitya mengatakan, pihaknya lantas memediasi kedua belah pihak dalam hal ini Laurendra Hutagalung dengan driver ojek online pun membuat surat pernyataan permintaan maaf.

"Kedepannya untuk pembuatan konten agar meminta ijin kepada RT dan RW, agar video yang telah direkam hari ini supaya dihapus kemudian surat pernyataan disepakati antara kedua belah pihak," ujar dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini