Sukses

Menteri ATR Apresiasi 51 Perjanjian Kerja Sama antara Kanwil BPN dengan Sejumlah Lembaga

Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR)/Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Hadi Tjahjanto mengapresiasi dilaksanakannya penandatangan 51 perjanjian kerja sama antara Kantor Wilayah (Kanwil) BPN Provinsi Sulawesi Tenggara dengan sejumlah stakeholder.

Liputan6.com, Jakarta Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR)/Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Hadi Tjahjanto mengapresiasi dilaksanakannya penandatangan 51 perjanjian kerja sama antara Kantor Wilayah (Kanwil) BPN Provinsi Sulawesi Tenggara dengan sejumlah stakeholder.

Adapun perjanjian tersebut dalam rangka mendukung pelaksanaan Program Strategis Nasional (PSN) Kementerian ATR atau BPN di Provinsi Sultra.

"Partisipasi aktif dari unsur pemerintahan dan seluruh pihak terkait sangat penting dalam mendukung percepatan penyelesaian PSN, khususnya di sektor agraria dan pertanahan," kata Hadi dalam keterangannya, Senin (4/9/2023).

Dia pun menyadari hal ini dilakukan di penghujung masa jabatan Gubernur Sultra, Ali Mazi. Sehingga, Hadi memandang ini momentum yang baik.

"Di ujung masa pengabdian beliau pada siang hari ini ada satu momentum yang sangat menggembirakan dan baru pertama kali terjadi, penandatanganan Perjanjian Kerja Sama lebih dari 50 ada 51, dan dihadiri seluruh Forkopimda," ungkap mantan Panglima TNI itu.

Sementara, Ali Mazi yang juga turut menyaksikan penandatanganan perjanjian kerja sama tersebut menyambut baik, guna mendukung pelayanan pemerintahan di Sulawesi Tenggara.

Menurutnya dengan sinergi ini maka dapat menyuseskan PSN serta mendorong program PTSL (Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap) dan redistribusi tanah.

Ali Mazi juga juga memberikan penghargaan setinggi-tingginya atas segala daya dan upaya dari seluruh Kantor Pertanahan Sulawesi Tenggara, serta mengucapkan terima kasih atas kunjungan Hadi Tjahjanto di Sultra saat satu hari penghujung masa jabatannya.

"Menteri ini sebagai suatu rahmat, artinya ditengah-tengah berakhirnya masa jabatan saya, masih dikunjungi Bapak Menteri Pertanahan bersyukurlah bagi saya, mudah-mudahan kedatangan Bapak Menteri ini memberikan energi baru dan spirit untuk berjuang untuk bangsa dan negara ini," jelas dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kegiatan Lainnya

Pada kesempatan yang sama, diserahkannya juga dana hibah untuk 17 kabupaten/kota berupa Dana Hibah Pemda Kolaka dari APBD Perubahan Kabupaten Kolaka sebesar 1,2 Miliar untuk kegiatan pengukuran dan pilot project Satu Peta Satu Data Berbasis Kelurahan dan PerBup Kolaka.

Hibah tanah seluas 3.294 m2 untuk Gedung Kantor Pertanahan Kota Kendari senilai Rp5.352.750.000.

Hibah tanah seluas 2.378 m2 untuk Gedung Kantor Pertanahan Kabupaten Konawe Kepulauan senilai Rp50.400.000 dan beberapa hibah lainnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini