Sukses

Pastikan Kelancaran KTT ke-43 ASEAN, TelkomGroup Hadirkan Infrastruktur ICT Terbaik

TelkomGroup menambahkan access point dan Laptop LAN Adapter untuk kelancaranĀ akses internet di Media Center.

Liputan6.com, Jakarta Penyelenggaraan KTT ke-43 ASEAN telah resmi dibuka oleh Presiden Joko Widodo pada, Selasa (5/9).Ā Demi memastikan kelancaranĀ event internasional kenegaraan ini,Ā PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) telah melakukan sejumlah peningkatan layanan.

Untuk mendukung kelancaran publikasi kegiatan oleh para awak media, Telkom telah melakukan penambahan jaringan akses di area Media Center. Diantaranya access point untuk media center, melakukan pengaturan power serta menyediakan LAN Adapter tambahan untuk laptop yang dapat digunakan untuk menyiarkan dan melaporkan keberlangsungan acara.Ā 

Sehubungan dengan adanya isu performansi akses wifi dikarenakan adanya interferensi sinyal, Telkom juga secara sigap telah melakukan pengecekan yang menyeluruh untuk menemukan kendala dan segera mengambil langkah-langkah mitigasi yang dibutuhkan sehingga performansi jaringan dapat normal kembali.

Direktur Network & IT Solution Telkom, Herlan Wijanarko mengatakan bahwa KTT ke-43 ASEAN merupakan event kenegaraan penting tidak hanya bagi Indonesia tetapi juga seluruh pemangku kepentingan di kawasan ASEAN, sehingga TelkomGroup berkomitmen untuk memastikan dukungan infrastruktur ICT yang terbaik dan akan terus memantau performasi kualitas jaringan demi kelancaran selama berlangsungnya KTT Asean ke 43 di Jakarta.Ā Ā 

ā€œTerkait dengan performasi wifi di Media Center, tim yang bertugas sudah melakukanĀ  pengecekan dan langsung bertindak dengan cepat. Kami juga telah melakukan penambahan support yang diperlukan. Untuk event ini, Telkom mengerahkan 242 personel baik di posko, area konferensi hingga lapangan yang akan terus memantau kualitas layanan tetap prima selamaĀ  kegiatan berlangsung. Setidaknya ada delapan posko baik pusat, regional, hingga anakĀ perusahaan yang akan melakukan pengawalan dan pengamanan kualitas layanan secara berkala," kataĀ Herlan Wijanarko.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Infrastruktur Jaringan ICT Terbaik dan Berkualitas

Keterlibatan Telkom dalam mendukung penyelenggaraan event internasional kenegaraan ini bukan kali pertama. Adapun sebelumnya, Telkom juga turut menyediakan infrastruktur dan layanan pada KTT ke-42 ASEAN di Labuan Bajo yang berlangsung sukses tanpaĀ  kendala yang berarti.

ā€œMari kita lanjutkan kesuksesan penyelenggaraan KTT ke-43 ASEAN dengan penyediaan infrastruktur jaringan ICT terbaik dan berkualitas,ā€ tutup Herlan.

Ā 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.