Sukses

Puluhan Ribu Warga Padati Lampung Bershalawat Bersama Habib Syech dan Putri Zulhas

Puluhan ribu warga Lampung memadati lapangan Hadimulyo Barat, Metro, Lampung untuk menghadiri acara Lampung Bersholawat bersama Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf dan Putri Zulkifli Hasan pada, Sabtu (9/9/2023) malam.

Liputan6.com, Jakarta - Puluhan ribu warga Lampung memadati lapangan Hadimulyo Barat, Metro, Lampung untuk menghadiri acara Lampung Bershalawat bersama Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf dan Putri Zulkifli Hasan pada, Sabtu (9/9/2023) malam.

Para jemaah dari berbagai daerah sudah datang di kota Metro, Lampung sejak siang tadi, bahkan tidak sedikit dari mereka yang berasal dari luar kota datang sejak dua hari lalu.

Salah seorang jemaah asal Tulang Bawang, Lampung bernama Noval (38) mengaku sudah berada di lokasi sejak Kamis, (7/9/2023). Dirinya datang bersama 3 rekannya.

"Saya sudah sejak 2 hari lalu disini, nginap disekitaran lapangan ini" ujarnya kepada wartawan.

Seperti diketahui acara yang diselenggarakan Putri Zulkifli Hasan ini ditargetkan mengundang sekitar 20 ribu warga dari berbagai daerah.

"Kita menargetkan 20 ribu jemaat, tapi kalau dilihat dari kapasitasnya hanya mampu menampung 10 ribu." ujar Ketua Pelaksana Hairuddin Rustam kepada wartawan, Jumat 8 September 2023.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Habib Syech Beri Ucapan Selamat Ulang Tahun PAN

Habib Syech dalam sambutannya mengungkapkan bahwa yang mengajak bersholawat di Lampung adalah Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan.

"Saya sampaikan bukan saya promosi, saya pertama kali diajak sholawatan oleh bapak Zulkifli Hasan di gedung MPR" ujarnya

"Jadi alhamdulillah jenengan sudah paham, saya datang ke tempat ini karena ajakan beliau. Mudah-mudahan beliau panjang umur dan sukses selalu," tambahnya.

Dirinya juga turut mengucapkan selamat ulang tahun kepada Partai Amanat Nasional (PAN) yang ke 25 dalam acara tersebut.

"Sebelum acara ini dimulai, saya akan menyampaikan selamat harlah, hari ulang tahun Partai Amanat Nasional yang diketuai bapak Zulkifli Hasan yang ulang tahun yang ke 25." pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.