Sukses

Janji Surga 3 Bakal Capres, Prabowo, Ganjar, Anies, Jelang Pemilu 2024

Bakal capres Prabowo Subianto menyoroti isu kemiskinan di Indonesia. Menurutnya, jika terpilih menjadi presiden, ia akan mengentaskan kemiskinan dengan memberi makan siang dan susu gratis untuk semua anak-anak.

Liputan6.com, Jakarta Jelang kontestasi politik Pemilu 2024, muncul tiga nama yang telah berdeklarasi menjadi bakal calon presiden. Ada Anies Baswedan, Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo.

Bakal calon presiden atau bacapres ini pun mulai berlomba-lomba menarik simpati seluruh rakyat Indonesia. Terlebih, Komisi Pemilihan Umum (KPU) memajukan jadwal pendaftaran capres-cawapres menjadi 10-16 Oktober 2023.

Belum juga pendaftaran dimulai, mereka sudah mengumbar janjinya. Bahkan, dua di antaranya belum mengumumkan siapa bakal calon wakilnya. 

Terakhir, video Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) PKB Syaiful Huda yang menggaungkan janji-janji jika partainya dan Muhaimin Iskandar atau Cak Imin menang di Pemilu 2024, viral di sosial media.

Dia mengungkap BBM akan digratiskan jika PKB dan Cak Imin menang dalam pemilihan umum.

Beberapa janji manis sudah dilontarkan oleh tiga bakal capres Prabowo, Ganjar, Anies jika menang di Pemilu 2024 dihimpun Liputan6.com:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Prabowo Subianto Janji Beri Makan Anak Sekolah Gratis

Bakal capres Prabowo Subianto menyoroti isu kemiskinan di Indonesia. Menurutnya, jika terpilih menjadi presiden nanti, ia akan mengentaskan kemiskinan dengan memberi makan siang dan susu gratis untuk semua anak-anak dan murid sekolah. 

"Semua murid dari pra-SD sampai SMA/SMK total 74,2 juta targetnya kita beri makan siang dan susu kepada setiap anak-anak itu. Ini akan mengubah kemampuan anak-anak itu," ucap Prabowo dalam acara konsolidasi Zona III Pemenangan Pileg Partai Bulan Bintang dan Pemenangan Prabowo Subianto di akun live Gerindra TV.

Selain itu, Prabowo juga menyinggung masalah kenaikan gaji pegawai negeri sipil, TNI dan Polri untuk mencegah korupsi.

"Praktik KKN disebabkan karena kesejahteraan pegawai pemerintah. Oleh karena itu, nanti kita perbaiki gaji-gajinya untuk hilangkan korupsi," kata Menteri Pertahanan tersebut.

 

3 dari 4 halaman

2. Ganjar Pranowo Janjikan Gaji Guru Rp30 Juta

Bacapres Ganjar Pranowo mengatakan jika terpilih jadi presiden akan memberikan kehidupan layak bagi para guru di seluruh Tanah Air. Ia mengatakan akan memberikan gaji guru mencapai Rp 30 juta per bulan.

“Saya sekarang lagi minta tolong menghitung anggaran agar nanti bisa mensejahterakan guru,” kata Ganjar dalam sebuah wawancara YouTube Rheinald Kasali.

Sementara itu, Politikus PDI Perjuangan Andreas Hugo Pareira mengatakan bahwa pentingnya guru sebagai pembangunan sumber daya manusia harusnya mendapat perhatian yang layak dari negara.

"Gagasan ini (gaji guru Rp30 juta) merupakan terobosan untuk memberikan apresiasi yang pantas kepada profesi guru," kata Andreas.

4 dari 4 halaman

3. Anies Baswedan dan Cak Imin akan Berikan BBM Gratis Bagi Sepeda Motor

Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) PKB Syaiful Huda mengungkapkan bahwa jika Cak Imin terpilih menjadi wakil presiden, masyarakat Indonesia akan mendapatkan BBM gratis.

"Kalau Gus Muhaimin dan PKB menang, semua yang memiliki sepeda motor akan mendapatkan subsidi BBM secara gratis, tanpa biaya," kata Syaiful dalam video yang viral beberapa waktu lalu.

"Siapa di sini yang memiliki sepeda motor? PKB menang, Gus Muhaimin menjadi wapres, maka BBM akan disubsidi dengan harga serendah mungkin," lanjutnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Pemilihan umum legislatif yang disingkat sebagai Pemilu tahun 2024 akan mulai dilaksanakan pada 14 Februari 2024.

    Pemilu 2024

  • Anies Baswedan menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia
    Anies Baswedan pernah menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia

    Anies Baswedan

  • H. Prabowo Subianto Djojohadikusumo adalah seorang pengusaha, politisi, dan mantan perwira TNI Angkatan Darat.
    H. Prabowo Subianto Djojohadikusumo adalah seorang pengusaha, politisi, dan mantan perwira TNI Angkatan Darat.

    Prabowo

  • Ganjar Pranowo adalah Gubernur Jawa Tengah sejak Agustus 2013 yang bisa dianggap sebagai Gubernur Twitter-nya Indonesia
    Ganjar Pranowo adalah Gubernur Jawa Tengah sejak Agustus 2013 yang bisa dianggap sebagai Gubernur Twitter-nya Indonesia

    Ganjar Pranowo

  • Capres

  • peristiwa

Video Terkini