Sukses

Kepedulian Erick Thohir Dinilai Bawa Sepak Bola Indonesia Naik Level

Ketum PSSI Erick Thohir mendapatkan banyak kepercayaan dari berbagai tokoh hingga publik untuk membangun sepak bola Tanah Air.

Liputan6.com, Jakarta - Ketum PSSI Erick Thohir mendapatkan banyak kepercayaan dari berbagai tokoh hingga publik untuk membangun sepak bola Tanah Air. Sebab, menteri andalan dan kepercayaan Presiden Jokowi ini memiliki kepedulian tinggi terhadap dunia sepak bola Indonesia.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong mengatakan Erick Thohir sangat tepat untuk menahkodai PSSI. Dengan kepedulian yang dimiliki, Eks Presiden Inter Milan ini berhasil menaikkan level dunia sepak bola Indonesia hingga ke level Asia.

"Perhatian Erick Thohir terhadap sepakbola di Indonesia begitu besar, utamanya terhadap pemain timnas, jajaran pelatih dan ofisial," kata Shin Tae Yong, dikutip media sosial @pengamatsepakbola Sabtu (16/09/2023).

Pelatih Asal Korea Selatan ini memberitahu salah satu alasan sepak bola Indonesia maju adalah dengan memberikan perhatian penuh kepada seluruh segala aspek mulai dari fasilitas, pemain, hingga pertandingan. Satu-satunya pemimpin Indonesia yang bisa memenuhi kriteria tersebut adalah Erick Thohir.

Maka tak heran, Erick Thohir mampu membawa sepak bola Tanah Air ke kancah Internasional. Salah satu bukti dirinya berhasil melakukan hal tersebut dengan menggelar laga FIFA Matchday bulan Juni 2023, pertama melawan Palestina dan kedua melawan Argentina.

2 dari 2 halaman

Berhasil Datangkan Argentina

Pertandingan melawan Argentina banyak yang mengejutkan publik Indonesia lantaran berhasil mendatangkan timnas juara Piala Dunia 2022 kemarin. Buntut keberhasilan ini, Indonesia ditunjuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 yang akan diadakan pada bulan November hingga Desember mendatang.

"Jujur sangat kaget, karena sebelumnya kita tidak pernah uji coba melawan tim sekuat Argentina," ungkap Shin Tae Yong.

Ia berharap adanya ajang seperti ini bisa terus meningkatkan prestasi timnas, yang merupakan kebanggaan bagi bangsa Indonesia.

"Saya berterima kasih kepada Pak Erick Thohir. Semoga ada kesempatan seperti itu (lagi), supaya sepak bola Indonesia tetap berkembang," pungkasnya.