Sukses

Wali Kota Tarakan: Selesaikan Semua Program dengan Tepat Waktu dan Efisien

Wali Kota Tarakan, Khairul memaparkan beberapa poin penting terkait pengelolaan sampah demi kenyamanan dan keindahan kota Tarakan melalui program Tempat Pengolahan Sampah Reduce, Reuse, Recycle (TPS3R).

Liputan6.com, Tarakan Pemerintah Kota Tarakan terus menjalankan kegiatan rutin setiap bulannya, yakni Jumat Pagi. Dalam kegiatan tersebut, Wali Kota Tarakan, Khairul memaparkan beberapa poin penting terkait pengelolaan sampah demi kenyamanan dan keindahan kota Tarakan melalui program Tempat Pengolahan Sampah Reduce, Reuse, Recycle (TPS3R).

Sebagaimana diketahui, program TPS3R selaras dengan Sustainability Development Goals (SDGs). SDGs merupaka serangkaian tujuan yang dibuat oleh Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) sebagai panduan bagi seluruh negara anggota untuk mencapai pembangunan berkelanjutan. Dengan kata lain, melalui program TPS3R, Pemkot Tarakan berkomitmen untuk menciptakan lingkungan sehat, bersih, dan lestari.

"Saya tekankan untuk menyelesaikan semua program yang sedang berjalan dengan tepat waktu dan efisien," ujar Khairul saat memimpin kegiatan Jumat Pagi yang digelar di ruang rapat Imbaya Kantor Wali Kota, Selasa (12/9/2023).

"Transparansi juga suatu hal yang penting dalam pengelolaan dan pelaporan penggunaan anggaran sesuai dengan ketentuan yang berlaku," jelasnya.

Selain itu, Khairul juga memberikan instruksi terkait penanganan banjir yang melanda beberapa wilayah di Tarakan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Perjanjian Ditekan

Dalam kegiatan tersebut, dilakukan juga penandatanganan berita acara kerja sama bidang pemerintahan, pembangunan, dan masyarakat antara Pemerintah Kabupaten Tana Tidung dan Pemerintah Kota Tarakan.

Selanjutnya, turut dilakukan pula penandatanganan naskah perjanjian hibah dan berita acara serah terima barang milik daerah kepada Lanud Anang Busra, Kepolisian Resort Tarakan, dan Kementerian Agama Tarakan.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.