Sukses

Raffi Ahmad Usai Keluar Gedung KPK: Diundang Podcast, Beneran Sumpah

Raffi Ahmad menyebut kedatangannya dalam rangka mengisi podcast bersama Wakil Ketua KPK Alexander Marwata dan Deputi Pencegahan dan Monitoring KPK Pahala Nainggolan.

Liputan6.com, Jakarta - Raffi Ahmad mendatangi gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Selasa (26/9/2023). Raffi Ahmad menyebut kedatangannya dalam rangka mengisi podcast bersama Wakil Ketua KPK Alexander Marwata dan Deputi Pencegahan dan Monitoring KPK Pahala Nainggolan.

"Podcast, podcast beneran, sumpah," ujar Raffi Ahmad di gedung KPK.

Raffi mengaku diundang oleh pihak Strategi Nasional Pencegahan Korupsi (Stranas PK) untuk membantu pemerintah mengedukasi masyarakat berkaitan dengan pentingnya pencegahan korupsi.

"Kita juga bisa menyebarkan kalau ada sesuatu hal yang janggal. Tadi juga podcast ini ada Strategi Nasional Pencegahan Korupsi, salah satu upaya Indonesia lagi atau pemerintah," kata Raffi.

Raffi menyebut, sebagai salah satu influencer dengan puluhan juta pengikut di media sosial ini, dia merasa memiliki tanggung jawab untuk turut mensosialisasikan program pencegahan korupsi yang tengah dilakukan pemerintah.

"Jadi saya sebagai influencer, selebgram punya rasa tanggung jawab juga untuk sama-sama mensosialisasikan upaya-upaya positif yang selalu dilakukan oleh pemerintah kita untuk generasi mendatang. Karena kalau korupsi terus dibiarkan kasihan generasi selanjutnya," ucap Raffi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ajak Masyarakat Tak Ragu Lapor KPK

Selain itu, Raffi mengajak masyarakat untuk tak ragu melapor jika melihat adanya tindak pidana korupsi.

"Kapasitas saya di sini sebagai masyarakat biasa, influencer, apa yang bisa dilakukan meski pun sedikit ya kita lakukan, melaporkan," kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.