Sukses

Demokrat Dikabarkan Akan Dapat Kursi Menteri dari Jokowi, Gerindra: Itu Kewenangan Presiden

Presiden Joko Widodo atau Jokowi bertemu dengan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono di Istana Bogor, Senin 2 September 2023.

Liputan6.com, Jakarta Presiden Joko Widodo atau Jokowi bertemu dengan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono di Istana Bogor, Senin 2 September 2023.

Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani mengaku tidak masalah apabila Demokrat ditawari kursi menteri oleh Jokowi. Itu sepenuhnya kewenangan Jokowi sebagai presiden.

"Sekali lagi itu kewenangan sepenuhnya Presiden untuk mengangkat siapa pembantunya dari partai apa dan seterusnya," ujar Muzani di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (3/10/2023).

Muzani sampai hari ini belum mengetahui dan mendengar akan ada kabar reshuffle setelah pertemuan Jokowi dan SBY tersebut.

"Tapi reshuffle itu itu kan menjadi hak prerogatif presiden dalam sistem pemerintahan presidensil presiden berhak melakukan evaluasi terhadap pembantu-pembantunya. Sehingga kalau presiden perlu melakukan itu ya tentu menjadi kewenangan presiden," kata wakil ketua MPR RI ini.

Terkait isi pembicaraan antara Jokowi dan SBY, Muzani mengaku belum mendapatkan bocorannya. Ia pun baru mengetahui pertemuan dari pemberitaan saja.

"Saya tahu ada pertemuan antara Pak SBY dengan Pak Jokowi di istana bogor. Tapi saya sama sekali tidak tahu sampai sekarang bocorannya belum tahu, bisikannya belum ngerti, apa yang dibicarakan," kata Muzani.

 

 

2 dari 2 halaman

Setelah Bertemu 1 Jam, Jokowi Antar SBY ke Mobil untuk Pulang

Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dikabarkan menyambangi Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Bogor. Berdasarkan rekaman video diterima, SBY tiba dengan pengawalan pada pukul 17.00 WIB.

Berselang satu jam kemudian, terlihat SBY sudah keluar dari pintu Istana dengan didampingi oleh Presiden Jokowi. Terlihat Jokowi mengantarkan SBY hingga pintu mobil.

Mengonfirmasi hal itu, Juru Bicara Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra tidak berbicara banyak. Herzaky mengaku hanya tersenyum. Dia mengaku tidak mengawal pertemuan tersebut karena tengah di Jakarta.

"Saya sedang di Jakarta," singkat dia, Senin (2/10/2023).

Sebagai informasi pada agenda kepresidenan hari ini yang diterima Liputan6.com, tidak ada jadwal bertemu SBY selaku petinggi partai atau pun mantan presiden.

Jadwal Presiden Jokowi hari ini diketahui hanya peresmian kereta cepat Jakarta-Bandung pada pagi hari.

 

Reporter: Ahda Bayhaqi/Merdeka.com

Video Terkini