Sukses

Bahlil Doakan Luhut Lekas Pulih: Tanpa Opung Koordinasi Kurang

Bahlil belum mengetahui sakit yang dialami Luhut. Sebab, dia mengaku belum berkomunikasi dengan dokter. Bahlil juga tak mengungkapkan dimana Luhut dirawat.

 

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Investasi Bahlil Lahadalia mengungkapkan, Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan masih dirawat di rumah sakit. Bahlil mendoakan Luhut agar cepat kembali sehat.

"Kita doain Pak Menko kami semoga cepat sehat diberi kekuatan oleh Allah SWT, dilindungi, memang beliau seorang pekerja keras," kata Bahlil kepada wartawan di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (10/10/2023).

"Masih di RS," tambah Bahlil.

Bahlil belum mengetahui sakit yang dialami Luhut. Sebab, dia mengaku belum berkomunikasi dengan dokter. Bahlil juga tak mengungkapkan dimana Luhut dirawat.

"Saya kebetulan belum komunikasi sama dokter, jadi saya tidak bisa jelaskan secara medis," ucapnya.

Bahlil mendoakan Luhut cepat pulih. Dia berkata, tanpa adanya Luhut, koordinasi kementerian Investasi menjadi kurang optimal.

"Tapi saya sebagai menteri di bawah koordinasi Menko Luhut mendoakan, memberikan support, semoga Opung diberi kekuatan, kesehatan, cepat sembuh, cepat pulih,"

"Karena kalau tanpa Opung kan kita ini juga koordinasinya kurang, karena beliau itu guru mentor ya," tandasnya.

Sementara, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengungkap kondisi terkini Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan. Saat ini, Luhut sedang dirawat di salah satu rumah sakit di Jakarta.

"Kondisinya baik dan berangsur makin sehat," kata Sandiaga di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (9/10/2023).

Sandiaga membeberkan penyebab Luhut dilarikan ke rumah sakit. Menurutnya, Luhut mengalami kelelahan karena mempersiapkan Archipelagic and Island States (AIS) Forum hingga lawatan ke Afrika.

"Kelelahan, beliau kelelahan," ucap Sandiaga.

Sandiaga memastikan, Luhut Panjaitan masih menjalani pemulihan di rumah sakit. "Saya baru dapat informasi beliau berangsur pulih dan mohon didoakan oleh teman-teman," kata Sandiaga.

 

 

2 dari 3 halaman

Luhut dalam Kondisi Baik

Sebelumnya, Juru Bicara Menko Marves, Jodi Mahardi mengatakan, Luhut saat ini dalam kondisi baik meski diminta untuk beristirahat total sebagaimana anjuran dokter.

“Kami ingin menginformasikan bahwa saat ini Pak Luhut berada dalam kondisi yang baik dan berada di Jakarta. Berdasarkan anjuran dokter, beliau diminta untuk melakukan bedrest guna mempercepat pemulihan kesehatannya,” kata Jodi dikutip dari Antara, Jumat (6/10) malam,

Jodi yang juga Deputi Bidang Koordinasi Kedaulatan Maritim dan Energi Kemenko Marves memohon doa dan dukungan masyarakat untuk kesembuhan dan kesehatan Luhut.

“Kami mohon dukungan dan doa dari seluruh masyarakat agar Pak Luhut segera pulih dan kembali beraktivitas seperti sedia kala. Terima kasih atas perhatian dan doanya,” tuturnya.

Deputi Bidang Koordinasi Investasi dan Pertambangan Kemenko Marves Septian Hario Seto juga mengonfimasi kondisi Luhut yang saat ini berada di Jakarta dan sedang beristirahat total karena kelelahan.

“Nggak bener (dilarikan ke rumah sakit Singapura). Bapak di Jakarta. Bapak lagi bedrest aja kecapean,” kata Seto saat dikonfirmasi.

3 dari 3 halaman

Bantah Dibawa ke Singapura

Deputi Bidang Koordinasi Investasi dan Pertambangan Kemenko Marves Septian Hario Seto juga mengonfimasi kondisi Luhut yang saat ini berada di Jakarta dan sedang beristirahat total karena kelelahan.

"Nggak bener (dilarikan ke rumah sakit Singapura). Bapak di Jakarta. Bapak lagi bedrest aja kecapean," kata Seto saat dikonfirmasi. 

BACA JUGA:VIDEO: Luhut Binsar Pandjaitan Dikabarkan Sakit, Diminta Bedrest Total Oleh Dokter Jawaban Kemenko Marves ini mengonfirmasi pesan instan WhatsApp yang menyebar di kalangan wartawan. Pesan itu berbunyi "Lbp dilarikan ke spore" dan "Pak LBP : CITO OPERATION CARDIO".

 

Reporter: Muhammad Genantan Saputra/Merdeka.com

Video Terkini