Sukses

Top 3 News: Empat Fakta Mahasiswi Unnes Tewas Usai Terjun dari Lantai 4 Parkiran Mal Paragon Semarang

Pengunjung Mal Paragon, Semarang, Jawa Tengah digegerkan dengan penemuan jasad wanita di area pintu keluar parkir pada Selasa 10 Oktober 2023. Wanita tersebut diduga lompat dari lantai 4 tempar parkir Mal Paragon tersebut. Itulah top 3 news hari ini.

Liputan6.com, Jakarta - Pengunjung Mal Paragon, Semarang, Jawa Tengah digegerkan dengan penemuan jasad wanita di area pintu keluar parkir pada Selasa 10 Oktober 2023. Wanita tersebut diduga lompat dari lantai 4 tempar parkir Mal Paragon Semarang tersebut. Itulah top 3 news hari ini.

Kapolsek Semarang Tengah Kompol Indra Romantika mengatakan, pihaknya mendapatkan laporan seorang wanita jatuh dari ketinggian di Mal Paragon Semarang sekira pukul 17.20 WIB pada Selasa 10 Oktober 2023.

Menurut Indra, petugas kepolisian yang mengecek lantai empat tempat parkir menemukan tas yang diduga milik korban, beserta tanda pengenal berinisial NJW (20) warga Ngaliyan, Semarang.

Ditemukan juga tanda pengenal lainnya, yakni kartu mahasiswa Universitas Negeri Semarang (Unnes). Di dalam tas itu, ditemukan pula surat yang berisikan permohonan maaf NJW kepada keluarga.

Sementara itu, Wakil Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Wamenkumham) Edward Omar Sharif Hiariej atau biasa disapa Prof Eddy Hiariej meyakini Jessica Kumala Wongso merupakan dalang di balik kematian Wayan Mirna Salihin.

Pernyataan tersebut disampaikan Wamenkumham Eddy Hiariej saat diundang menjadi bintang tamu dalam acara podcast Close The Doors yang dipadu langsung Deddy Corbuzier. Deddy awalnya bertanya siapa pembunuh Wayan Mirna Salihin.

Prof Eddy Hiariej merupakan salah satu ahli yang dimintai pandangan oleh penyidik Ditreskrimum Polda Metro Jaya kala kepolisian menginvestigasi penyebab kematian Wayan Mirna Salihin.

Berita terpopuler lainnya di kanal News Liputan6.com adalah terkait Partai NasDem yang mempersilahkan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk menyelidiki dugaan mengalirnya uang korupsi Syahrul Yasin Limpo (SYL) ke partai pimpinan Surya Paloh itu.

Hal ini menjawab kemungkinan lembaga antirasuah itu menyelidiki adanya dugaan aliran dana Syahrul Yasin Limpo ke Partai NasDem yang disampaikan Sekretaris Jenderal Partai NasDem Hermawi Taslim.

Taslim tidak membantah atau membenarkan bahwa ada aliran uang ke NasDem. Ia meminta KPK untuk mendalaminya saja.

Berikut deretan berita terpopuler di kanal News Liputan6.com sepanjang Kamis 13 Oktober 2023:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Empat Fakta Terkait Mahasiswi Unnes Tewas Usai Terjun dari Lantai 4 Parkiran Mal Paragon Semarang

Pengunjung Mal Paragon, Semarang, Jawa Tengah digegerkan dengan penemuan jasad wanita di area pintu keluar parkir pada Selasa 10 Oktober 2023. Wanita tersebut diduga lompat dari lantai 4 tempar parkir Mal Paragon tersebut.

Menurut Kapolsek Semarang Tengah Kompol Indra Romantika, pihaknya mendapatkan laporan seorang wanita jatuh dari ketinggian di Mal Paragon Semarang sekira pukul 17.20 WIB pada Selasa 10 Oktober 2023.

Begitu mendapatkan laporan, kata Indra, pihaknya langsung memerintahkan anak buahnya mengecek ke lokasi kejadian dan menemukan korban sudah tewas.

"Orang yang pertama kali mengetahui peristiwa tersebut yakni Satpam mal," ujar Indra dilansir dari Antara, Rabu 11 Oktober 2023.

Indra mengatakan, dugaan sementara korban bunuh diri. Namun, untuk penyebab pasti kejadian tersebut masih dalam penyelidikan kepolisian.

 

Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. Wamenkumham Eddy Hiariej Yakin 100 Persen Jessica Wongso Membunuh Mirna

Wakil Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Wamenkumham) Edward Omar Sharif Hiariej atau biasa disapa Prof Eddy Hiariej meyakini Jessica Kumala Wongso merupakan dalang di balik kematian Wayan Mirna Salihin.

Pernyataan ini disampaikan Eddy Hiariej saat diundang menjadi bintang tamu dalam acara podcast Close The Doors yang dipadu langsung Deddy Corbuzier. Deddy awalnya bertanya siapa pembunuh Wayan Mirna Salihin.

 "Menurut Prof apakah Jessica adalah pembunuhnya," kata Deddy seperti dikutip, Kamis 12 Oktober 2023.

"Iya," timpal Eddy.

"Langsung," Deddy Corbuzier kembali memperdalam pertanyaan.

"Langsung," jawab Eddy dengan tegas.

 

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. Dugaan Uang Korupsi Syahrul Yasin Limpo Mengalir ke Partai, NasDem: Silahkan Dalami

Partai NasDem mempersilahkan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk menyelidiki dugaan mengalirnya uang korupsi Syahrul Yasin Limpo (SYL) ke partai pimpinan Surya Paloh itu.

Hal ini menjawab kemungkinan lembaga antirasuah itu menyelidiki adanya dugaan aliran dana Syahrul Yasin Limpo ke Partai NasDem.

"Silahkan saja," kata Sekretaris Jenderal Partai NasDem Hermawi Taslim melalui pesan singkat, Kamis 12 Oktober 2023.

Taslim tidak membantah atau membenarkan bahwa ada aliran uang ke NasDem. Ia meminta KPK untuk mendalaminya saja.

 

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.