Sukses

Wali Kota Tarakan Bersama Peserta Rakor APEKSI Menanam Tabebuya di Taman Berlabuh

Rangkaian Rapat Kerja (Rakor) APEKSI Komwil V Kalimantan bersama Wali Kota se-Kalimantan diisi dengan berbagai kegiatan menarik.

Liputan6.com, Tarakan Rangkaian Rapat Kerja (Rakor) APEKSI Komwil V Kalimantan bersama Wali Kota se-Kalimantan diisi dengan berbagai kegiatan menarik. Seperti pada Minggu, 8 Oktober 2023, peserta Rakor APEKSI Komwil V Kalimantan meliputi melakukan olahraga bersama dan penanaman pohon. 

Adapun kegiatan olahraga bersama dilangsungkan dengan sepeda santai menyusuri sepanjang Jalan Mulawarman hingga Jalan Yos Sudarso, hingga finish di Taman Berlabuh. Selanjutnya, para peserta melaksanakan kegiatan penanaman pohon yang merupakan bagian dari rangkaian dari Apeksi Regional Kalimantan. 

“Di Taman Berlabuh, saya dan para tamu undangan melakukan penanaman pohon tabebuya dan mencoba berbagai permainan tradisional,” kata Wali Kota Tarakan, Khairul.

Kegiatan tersebut juga menjadi ajang menjalin silaturahmi dan keakraban antar kepala daerah dan peserta raker.

“Suasana semarak ini dimanfaatkan sebagai ajang silaturahmi antar Wali Kota dan delegasi yang hadir di Tarakan” imbuhnya.

Selain bersepeda dan penanaman pohon bersama, peserta Rakor APEKSI Komwil V Kalimantan juga diajak untuk mengikuti beberapa rangkaian lomba tradisional seperti Gasing, Panahan dan Egrang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Festival Iraw Tengkayu XII

Sementara itu, pada puncak acara seluruh peserta APEKSI yang juga hadir langsung Ketua APEKSI Pusat, Bima Arya Sugiarto mengikuti gelaran Festival Iraw Tengkayu XII di kawasan Ratu Intan Pantai Amal.

“Ada sekitar 150-an peserta yang juga mengikuti Festival Iraw Tengkayu, Penurunan Padaw Tuju Dulung di Pantai Amal," ujar Khairul. 

Wali Kota Khairul berharap agar kegiatan ini dapat semakin menguatkan sinergi dan kolaborasi antar kota di seluruh wilayah Kalimantan.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.