Sukses

Heru Budi Kenang Gembong Warsono: Sahabat Saya, Pekerja Keras

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono menyambangi kediaman Ketua Fraksi PDI Perjuangan (PDIP) DPRD DKI Jakarta Gembong Warsono yang tutup usia pada Sabtu dini hari (14/10/2023) pukul 01.32 WIB.

Liputan6.com, Jakarta Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono menyambangi kediaman Ketua Fraksi PDI Perjuangan (PDIP) DPRD DKI Jakarta Gembong Warsono yang tutup usia pada Sabtu dini hari (14/10/2023) pukul 01.32 WIB.

Heru menyatakan sudah kenal lama dengan Gembong. Hubungannya dengan Gembong disebut sudah seperti sahabat, sehingga kehilangan sangat dirasakan dengan berpulangnya Gembong.

"Turut berduka cita atas berpulangnya sahabat saya dan teman saya. Beliau Ketua Fraksi PDIP DKI Jakarta," kata Heru Budi Hartono di rumah duka Jalan Peninggalan Timur, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Heru mengenang Gembong sebagai sosok pekerja keras. Gembong, kata Heru, selalu memperjuangkan hak warga DKI Jakarta.

"Beliau saya kenal lama, sosok yang baik, perkerja keras dan tentunya memperjuangkan hak-hak masyarakat Jakarta. Ya, saya merasa kehilangan," ucap Heru.

Heru menyampaikan, terakhir kali bertemu Gembong sekitar dua minggu yang lalu. Kala itu dia berdiskusi banyak hal dengan Gembong, termasuk soal perkembangan Jakarta.

"Kenangan positif banyak sekali, memberikan saran, pemikiran sebelum saya jadi Pj juga saya sudah kenal," kata Heru.

Gembong Warsono meninggal dunia pada Sabtu (14/10/2023) dini hari pukul 01.32 WIB.

Anggota Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta Panji Virgianto Sedyo Setiawan mengatakan, Gembong meninggal dunia di RSPP Pertamina.

"Turut berduka cita, sahabat perjuangan kita bapak Gembong Warsono meninggal dunia pada Sabtu (14/10) pukul 01.32 WIB," kata Panji dalam keterangan tertulis, diterima Sabtu (14/10/2023).

Belum diketahui secara pasti penyebab meninggalnya politikus PDIP tersebut. Menurut Panji, jenazah Gembong saat ini berada di rumah duka di Jakarta Selatan.

"Jenazah saat ini disemayamkan di rumah duka Jalan Peninggalan Timur 1/39 RT. 007/09 Kelurahan Kebayoran Lama Utara, Kecamatan Kebayoran Lama Jakarta Selatan," kata Panji.

2 dari 2 halaman

Profil Gembong Warsono

Pada laman resmi DPRD DKI Jakarta, Gembong lahir di Wonogiri pada 8 Juni 1963. Gembong memiliki seorang istri dan empat anak.

Gembong Warsono tercatat pernah menempati sejumlah posisi dalam kariernya, antara lain dia pernah menjabat Ketua DPC PDI Perjuangan Jakarta Selatan (2010-2015), Wakil Sekretaris Bidang Internal DPD DKI Jakarta (2005-2010).

Selain itu, Gembong juga pernah menduduki posisi sebagai Sekretaris DPC PDI Perjuangan Jakarta Selatan (2000-2005), dan Dewan Kota Jakarta Selatan (2003-2008).