Sukses

Bahlil Bantah Kabar Luhut Mundur dari Menteri karena Sakit: Beliau Mulai Membaik

Menteri Investasi Bahlil Lahadalia membantah kabar yang menyebutkan Luhut Binsar Panjaitan mengundurkan diri dari jabatan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi karena sakit.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Investasi Bahlil Lahadalia membantah kabar yang menyebutkan Luhut Binsar Pandjaitan mengundurkan diri dari jabatan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi karena sakit. Bahlil mengatakan bahwa kondisi kesehatan Luhut saat ini mulai membaik.

"Enggak kok, saya enggak denger ya (Luhut mengundurkan diri). Hamdalah Opung (Luhut) udah mulai membaik," kata Bahlil kepada wartawan di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa (25/10/2023).

Dia pun mendoakan agar Luhut dapat segera pulih dari penyakitnya. Sehingga, Luhut dapat kembali beraktivitas dan bekerja kembali.

"Insya Allah kita doakan agar cepat pulih kembali untuk beraktivitas kembali seperti sedia kala," ujarnya.

Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan akhirnya menjelaskan perihal kondisi kesehatannya yang terbaru. Saat ini, Luhut masih dalam perawatan di salah satu rumah sakit di Singapura.

"Saya sekarang ada di Singapura dalam proses pemulihan dan masih butuh dalam beberapa waktu ke depan masih perlukan untuk bisa pulih kembali," jelas Luhut melalui sebuah video yang diunggah di akun instagramnya @luhut.pandjaitan seperti dikutip Selasa (17/10/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pastikan Pekerjaan Tertangani dengan Baik

Sebelumnya sempat beredar foto-foto pria seperti Menko Luhut yang sedang kritis. Luhut pun meminta masyarakat tidak percaya dengan foto-foto yang beredar tersebut.

"Kalau boleh teman-teman tidak usah percaya pada foto-foto yang banyak betebaran, berseliweran yang aneh-aneh. Secara overall dari hasil tim dokter tadi melaporkan progress saya maju sangat signifikan," tegas Luhut.

Dia memastikan saat ini semua pekerjaan kantor tertangani dengan baik. Apalagi dirinya dibantu Menteri BUMN Erick Thohir dan bawahan yang mumpuni.

"Pak Erick saya kira melakukan pekerjaan dengan bagus dan para deputi saya luar biasa jadi saya tidak melihat ada masalah serius yang tidak bisa kita selesaikan," kata Luhut.

3 dari 3 halaman

Jokowi Doakan Luhut Lekas Diberi Kesembuhan

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendoakan Menteri Koordinator Maritim dan Investasi (Menko Marinves) Luhut Binsar Pandjaitan yang tengah terbaring sakit.

“Kita berdoa agar Pak Luhut segera diberikan cepat sembuh. Diberikan kesembuhan,” kata Jokowi i Kompleks GBK Jakarta usai melihat laga Timnas Indonesia di Jakarta, Kamis (12/10/2023).

Menurut Jokowi, selama Luhut menjalani masa pemulihan maka posisinya akan diisi sementara oleh Erick Thohir. Dia memastikan kerja-kerja kementerian akan terus berjalan baik.

“Ya kan Ad Interim sekarang sudah Menko Marinves sudah dipegang Pak Erick jadi harian sudah enggak ada masalah,” yakin presiden.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.