Sukses

Komitmen Kurangi Efek Emisi Gas Rumah Kaca, 6 Unit Operasi Pertamina Patra Niaga Raih Proklim 2023

Komitmen Pertamina Patra Niaga dalam mengurangi dampak emisi gas rumah kaca mendapatkan apresiasi dari Kementerian Lingkungan Hidup (LHK) Republik Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta Komitmen Pertamina Patra Niaga dalam mengurangi dampak emisi gas rumah kaca mendapatkan apresiasi dari Kementerian Lingkungan Hidup (LHK) Republik Indonesia. Pasalnya, 42 Program Corporate Social Responsibility (CSR) Kampung Iklim yang dikelola 6 unit operasi Pertamina Patra Niaga dianugerahi Penghargaan Program Kampung Iklim (Proklim) 2023.

Corporate Secretary Pertamina Patra Niaga, Irto Ginting menjelaskan bahwa 6 unit operasi tersebut selaras dengan upaya Kementerian LHK dalam mengurangi dampak emisi gas rumah kaca.

" Ini adalah bukti nyata Pertamina Patra Niaga tidak hanya hadir menyediakan energi, namun juga berkontribusi dan berhasil dalam menjalankan tanggung jawab sosial dan lingkungan,” jelasnya.

Irto memaparkan bahwa Pertamina Patra Niaga akan menjadikan pencapaian ini sebagai dorongan untuk terus berkomitmen memperkuat dan berinovasi dalam seluruh program CSR-nya yang tersebar di seluruh Indonesia.

“Kami berkomitmen untuk terus menjalankan program CSR yang fokus pada pemberdayaan masyarakat dan pentingnya menjaga lingkungan, harapannya masyarakat dapat lebih sadar akan pentingnya menjaga lingkungan," paparnya.

"Keberhasilan ini membuktikan bahwa ekonomi dan lingkungan dapat berjalan secara harmoni, sekaligus mewujudkan salah satu tujuan Sustainable Development Goals (SDGs) nomor 13 yakni penanganan perubahan iklim, sekaligus mendukung implementasi Environmental, Social, Governance (ESG) dengan melibatkan masyarakat dalam mengelola perubahan iklim secara berkelanjutan," jelas Irto.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Turut Bangga

Penggiat dan tokoh utama dalam di Kelurahan Panjang Utara, Bandar Lampung Nurrachman pun ikut bangga ketika inisiatif Program Ecobrick yang menjadi bagian Program Kampung Hijau dengan fokus pengolahan sampah plastik menjadi barang bernilai dianugerahi penghargaan Kampung Iklim 2023.

“Awalnya hanya berawal dari keprihatinan kami, dimana sampah menjadi sumber banjir dan penyakit bagi masyarakat. Selain mengurangi sampah yang berserakan, dengan dikelola ini akan menjadi sumber pendapatan atau ekonomi masyarakat sekaligus mengurangi polusi, jadi manfaatnya banyak bagi masyarakat sekitar,” ujarnya.

Sebagai informasi, 6 unit operasi Pertamina Patra Niaga yang menerima Penghagraan Proklim 2023 ini antara lain adalah Depot Pengisian Pesawat Udara (DPPU) Sultan Thaha Jambi, DPPU Adi Soemarmo Solo, DPPU Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang, Fuel Terminal (FT) Maos Cilacap, Integrated Terminal (IT) Panjang Lampung, dan IT Palembang.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini