Sukses

PDIP: Pak Jokowi Masih Sayang Tidak Sama Bu Mega?

Politikus PDI Perjuangan (PDIP) Masinton Pasaribu menyadari isu mengenai keretakan hubungan antara Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan Ketua Umum (Ketum) PDIP Megawati Soekarnoputri.

Liputan6.com, Jakarta Politikus PDI Perjuangan (PDIP) Masinton Pasaribu menyadari isu mengenai keretakan hubungan antara Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan Ketua Umum (Ketum) PDIP Megawati Soekarnoputri.

Padahal, kata dia, Megawati amat menyayangi Jokowi. Hal ini disampaikan Masinton dalam diskusi yang digelar Total Politik bertajuk Safari 2204: Usai Pendaftaran Capres-Cawapres, Seperti Apa Peta pertarungan?, di Warung WOW KWB, Jakarta Pusat, Minggu (27/10/2023).

"Ini situasinya rawan ini goreng menggoreng. Orang sekarang seakan-akan memperhadapkan antara Pak Jokowi dengan keluarga (jalan) Teuku Umar (rumah Megawati)," kata Masinton.

Menurut Masinton, banyak pihak-pihak yang mencoba mengadu Jokowi dan Megawati. Dia pun buru-buru membantah hal tersebut.

"Jadi orang coba memperhadapkan PDI Perjuangan dengan (Jokowi), salah," ucap dia.

Meski Masinton mengaku tahu betul bahwa Megawati menyayangi Jokowi. Namin, dia tidak tahu situasi sebaliknya, apakah Jokowi juga menyayangi Megawati.

"Enggak ada, gitu loh, Bu Mega itu selalu sayang sama Pak Jokowi, tapi enggak tahu Pak Jokowi masih sayang enggak sama Bu Mega," ujar dia.

Politikus PDIP yang maju lagi sebagai Caleg dari Dapil Jakarta ini pun menyampaikan pesan kepada Jokowi. Dia berujar, Megawati masih menyayangi Jokowi dan berharap hal sebaliknya.

"Halo Pak Jokowi, saya Masinton Pasaribu. Bu Mega selalu cinta dan sayang sama Pak Jokowi. Pak Jokowi sayang ga ya sama Bu Mega, masih sayang ga? Saya berharap sih masih sayang, merdeka," kata dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Hasto PDIP Ungkap Hubungan Terkini Megawati dengan Jokowi

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengungkap hubungan terkini antara Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dengan Presiden Jokowi. Hubungan itu dikabarkan merenggang setelah putra Jokowi, Gibran Rakabuming Raka maju sebagai cawapres pendamping Prabowo Subianto di Pilpres 2024.

Hasto membantah isu keretakan hubungan antara Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Presiden Joko Widodo atau Jokowi. Dia menyatakan, komunikasi antara keduanya itu telah terjalin selama kurang lebih 20 tahun.

"Ya komunikasinya kan berjalan, selama 20 tahun kan membuktikan," tutur Hasto di Gedung ANRI, Jakarta Barat, Jumat (27/10/2023).

Hasto merinci, Jokowi sebagai kader PDIP telah diusung untuk maju sebagai Wali Kota Solo, Gubernur DKI Jakarta, hingga menjadi Presiden RI selama dua periode.

"Bagaimana Pak Jokowi sebagai Wali Kota Solo 2 periode, sebagai Gubernur, sebagai Presiden 2 periode itu kan," jelas dia.

 

3 dari 3 halaman

Selalu Memberikan Kasih Sayang

Dari situ, Hasto menyatakan Megawati selalu memberikan kasih sayang kepada Jokowi seperti anak sendiri yang bahkan tidak akan pernah selesai.

"Komitmen kasih seorang ibu yang tidak pernah berkesudahan," katanya.

Hasto turut menanggapi adanya video viral di media sosial yang memperlihatkan Megawati menepis tangan Presiden Jokowi dalam acara pembukaan Rakernas IV PDIP di JiExpo Kemayoran beberapa waktu lalu. Menurutnya, video itu hasil editan dan manipulasi yang coba dibangun oleh pihak tertentu untuk memecah belah hubungan Megawati dan Jokowi.

"(Video) itu buatan," Hasto Kristiyanto menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Dr.(H.C.) Hj. Dyah Permata Megawati Setyawati Soekarnoputri adalah Presiden Indonesia ke 5 periode  23 Juli 2001 — 20 Oktober 2004.
    Dr.(H.C.) Hj. Dyah Permata Megawati Setyawati Soekarnoputri adalah Presiden Indonesia ke 5 periode 23 Juli 2001 — 20 Oktober 2004.

    Megawati

  • Dr.(H.C.) Hj. Dyah Permata Megawati Setyawati Soekarnoputri adalah Presiden Indonesia ke 5 periode  23 Juli 2001 — 20 Oktober 2004.
    Dr.(H.C.) Hj. Dyah Permata Megawati Setyawati Soekarnoputri adalah Presiden Indonesia ke 5 periode 23 Juli 2001 — 20 Oktober 2004.

    Megawati Soekarnoputri

  • PDIP

  • Mega