Sukses

Relawan Ganjar Gelar Cek Kesehatan Gratis dan Bagikan Vitamin untuk Warga

Sukarelawan Ganjar Pranowo yang tergabung dalam Komunitas Warung Tegal (Kowarteg) Indonesia kembali mengadakan aksi sosial lewat pengecekan kesehatan dan pembagian vitamin secara gratis kepada warga yang berada di Kampung Ranji, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Liputan6.com, Jakarta - Sukarelawan Ganjar Pranowo yang tergabung dalam Komunitas Warung Tegal (Kowarteg) Indonesia kembali mengadakan aksi sosial lewat pengecekan kesehatan dan pembagian vitamin secara gratis kepada warga yang berada di Kampung Ranji, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Koordinator Wilayah Kowarteg Jabar Sujoko Dewo mengatakan kegiatan tersebut dilakukan untuk membantu masyarakat untuk mencegah penyakit yang dialami karena cuaca ekstrem belakangan ini

"Kami mengadakan pengecekan kesehatan gratis untuk warga di Bogor dan sekitarnya untuk mendeteksi supaya warga mengatahui kesehatan pada dirinya," tutur Sujoko dalam siaran persnya.

Kegiatan yang menyasar para lansia itu sebagai bentuk komitmen kepedulian sukarelawan Ganjar Pranowo itu agar warga tetap sehat.

"Kebanyakan peserta adalah ibu rumah tangga prasejahtera. Kami ingin menunjukkan kepedulian kepada mereka," jelas dia.

Dia mengatakan, kegiatan itu digelar di tengah permukiman warga agar warga mudah mengakses lokasi cek kesehatan gratis tersebut. Dengan begitu, masyarakat tidak perlu menghabiskan banyak waktu, tenaga dan biaya transportasi dari rumah ke lokasi kegiatan.

Selain itu, pengecekan kesehatan dan pembagian vitamin secara gratis ini terinsiprasi dari Ganjar Pranowo yang peduli dengan masyarakat.

"Kami juga sekaligus memperkenalkan sosok Ganjar Pranowo dan Mahfud MD sebagai pasangan capres-cawapres 2024," ungkapnya.

2 dari 2 halaman

Bermanfaat

Salah satu peserta, Sulisetiawati mengapresiasi kegiatan yang diadakan oleh Kowarteg Indonesia. Dia menilai, pengecekan layanan kesehatan gratis itu sangat bermanfaat bagi dirinya dan masyarakat sekitar.

"Dengan adanya pengecekan kesehatan gratis ini kami jadi mengetahui penyakit yang ada di dalam tubuh kami, sehingga kami bisa mencegahnya. Selain itu, vitamin yang diberikan ini juga bisa membantu badan kami tetap sehat. Terima kasih Kowarteg Indonesia," kata Sulis.

  • Pemilihan umum legislatif yang disingkat sebagai Pemilu tahun 2024 akan mulai dilaksanakan pada 14 Februari 2024.

    Pemilu 2024

  • Ganjar Pranowo adalah Gubernur Jawa Tengah sejak Agustus 2013 yang bisa dianggap sebagai Gubernur Twitter-nya Indonesia
    Ganjar Pranowo adalah Gubernur Jawa Tengah sejak Agustus 2013 yang bisa dianggap sebagai Gubernur Twitter-nya Indonesia

    Ganjar Pranowo