Sukses

Pil Happy Five Pengendara Porsche Diduga Berasal Dari Jepang

Berdasarkan proses pemerisaan di Labfor, kualitas Happy Five yang ditemukan merupakan kualitas baik yang hanya bisa diproduksi di luar negeri.

Sebanyak 598 butir pil Happy Five disita dari pengendara mobil Porsche, Hardy Arga Ciputra (24) dan Dany Lenardi (25), yang mengalami kecelakaan di kawasan Pacific Place, SCBD, Jakarta Selatan, Minggu 24 Maret dini hari. Polisi menduga narkoba itu berasal dari Jepang.

Direktur Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya, Nugroho Hadi mengatakan, sebelum masuk Indonesia, 598 butir pil itu lebih dulu dikirim ke Malaysia. Dari Malaysia baru kemudian dikirim ke Jakarta.

"Tapi, melalui apa barang itu dikirim ke Jakarta masih dalam pemeriksaan," kata Nugroho saat ditemui di Mapolda Metro Jaya, Senin (25/3/2013).

Berdasarkan proses pemerisaan di Labfor, kualitas Happy Five yang ditemukan merupakan kualitas baik. Kualitas barang seperti itu hanya bisa diproduksi di luar negeri.

"Itu kualitas luar negeri. Satu butir bisa Rp 250 sampai Rp 300 ribu," tambahnya.

598 butir Happy Five ditemukan setelah terjadi kecelakaan yang melibatkan mobil Posche pada Minggu dini hari kemarin. Mobil yang ditumpangi tersangka Hardy dan Dany diketahui sebelumnya berada di sebuah kafe di kawasan SCBD pada pukul 23.00 WIB. Setelah itu, sekira pukul 03.00 WIB mobil itu meninggalkan kafe dan terjadi kecelakaan.

Tak lama setelah kecelakaan, Hardy membuang bungkusan yang ternyata berisi 598 butir Happy Five. Polisi kemudian menetapkan keduanya sebagai tersangka. (Mut)