Sukses

Tingkatkan Mulut Pelayanan, 3 Rumah Sakit di Kukar Ikut Proses Akreditasi

RSUD AM Parikesit tengah mengikuti proses akreditasi oleh Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS). Rendi mengatakan, hal tersebut dilakukan Pemkab Kukar untuk memastikan pemenuhan pelayanan kesehatan kepada masyarakat Kukar yang berjumlah 734.485 jiwa.

 

Liputan6.com, Tenggarong Wakil Bupati Kutai Kartanegara, Rendi Solihin mengatakan bahwa pemerintah kabupaten saat ini tengah meningkatkan pelayanan di tiga rumah sakit di Kukar. Adapun tiga rumah sakit tersebut adalah Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) AM Parikesit Kukar, RSUD Dayaku Raja Kota Bangun, dan RSUD Aji Batara Agung Dewa Sakti (Abadi) Samboja.

Bahkan saat ini, RSUD AM Parikesit tengah mengikuti proses akreditasi oleh Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS). Rendi mengatakan, hal tersebut dilakukan Pemkab Kukar untuk memastikan pemenuhan pelayanan kesehatan kepada masyarakat Kukar yang berjumlah 734.485 jiwa.

"Kami menyadari bahwa seluruh fasilitas kesehatan ini harus terus meningkatkan kualitas pelayanan. Terutama pelayanan sumber daya manusia yang harus terus disiapkan," ujarnya, Selasa (31/10).

Rendi juga menegaskan bahwa Pemkab Kukar tidak hanya berfokus pada peningkatan mutu pelayanan kesehatan, tetapi juga berupaya meningkatkan jumlah fasilitas kesehatan di daerah.

Salah satu contohnya adalah pembangunan rumah sakit di Kecamatan Muara Badak, yang ditargetkan selesai pada akhir tahun 2023. Hal ini dilakukan untuk memastikan pelayanan kesehatan merata bagi semua warga, terutama di Kecamatan Muara Badak, Marangkayu, dan sekitarnya.

"Kami berharap Dinas Kesehatan (Dinkes) Kukar terus fokus pada peningkatan mutu dan kualitas pelayanan kesehatan," ujarnya. 

 

 (*)