Sukses

Selamat! Kutai Kartanegara Sabet Multy Award 2023

Sunggono mengatakan, Kutai Kartanegara selain menjadi pemenang pada indikator pemerataan ekonomi, juga masuk ke dalam nominasi indikator Pelayanan Pendidikan dengan program unggulan SDM Idaman.

 

Liputan6.com, Tenggarong Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara kembali mendapat penghargaan, berkat kerja keras pasangan Edi-Rendi dalam memimpin daerahnya. Ya, salah satu program unggulan KUKAR IDAMAN, yaitu Terang Kampongku "Klik Me" menjadi pemenang kategori Cum Laude Award untuk Indikator Pertumbuhan Ekonomi.

Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kutai Kartanegara, Sunggono pada malam penganugerahan Mulawarman University Award 2023 atau Multy Award 2023 di Hotel Puri Senyiur Samarinda. Sunggono menerima penghargaan tersebut didampingi oleh tiga pejabat Badan Riset dan Inovasi Daerah (BRIDA) Kutai Kartanegara, yaitu Murdiansyah, Masril, dan Fatul Alamin.

Dalam kesempatan itu, Sunggono mengatakan, Kutai Kartanegara selain menjadi pemenang pada indikator pemerataan ekonomi, juga masuk ke dalam nominasi indikator Pelayanan Pendidikan dengan program unggulan SDM Idaman. Selain itu, Kutai Kartanegara juga masuk ke dalam nominasi dengan indikator Kesinambungan dan Keseimbangan Politik dengan program unggulan Forkopimda Mendengar, dan indikator Pertanggung Jawaban Publik.

"Bupati kami selalu mengingatkan kepada semua di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) bahwa semua kegiatan pembangunan di Kukar harus memberikan manfaat dan menyentuh kebutuhan masyarakat," katanya, Selasa (31/10).

Diketahui, malam penganugerahan Mulawarman University Award 2023 ini merupakan bentuk kontribusi dan kepedulian perguruan tinggi negeri Universitas Mulawarman (Unmul) Samarinda. Terutama untuk memberikan penilaian dan apresiasi kepada kabupaten/kota se- Kalimantan Timur, terkait inovasi pembangunan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

Adapun, indikator-indikator pada malam penganugerahan Mulawarman University Award 2023, di antaranya Pertumbuhan Ekonomi, Pemerataan Ekonomi, Pemberdayaan Ekonomi Lokal. Kemudian, Pelayanan Pendidikan, Pelayanan Kesehatan, Pelayanan Administrasi, Partisipasi Publik, Kesinambungan dan Keseimbangan Politik, serta Pertanggung Jawaban Publik.

 

 

(*)