Sukses

Zulhas Apresiasi Hasil Seri Garuda Muda Melawan Ekuador di Piala Dunia U-17

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan (Zulhas) menyaksikan langsung pertandingan Indonesia vs Ekuador di FIFA U-17 World Cup 2023. Pertandingan berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Benowo, Pakal, Surabaya, Jumat (10/11/2023).

Liputan6.com, Jakarta Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan menyaksikan langsung pertandingan Indonesia vs Ekuador di FIFA U-17 World Cup Indonesia 2023. Pertandingan berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Benowo, Pakal, Surabaya, Jumat (10/11/2023).

Menteri Perdagangan itu memberikan apresiasi terhadap penampilan Timnas Indonesia U-17 yang berhasil meraih satu poin melawan Ekuador dalam laga pembuka FIFA U-17 World Cup 2023.

"Alhamdulillah skornya 1-1. Kita bangga dengan Timnas U-17 kita, dengan semangat juang yang tinggi melawan Ekuador (yang) ranking 38. Sementara (ranking) kita di atas 100, tapi kita bisa mengimbangi 1-1," ujar Zulkifli Hasan.

Pria yang akrab disapa Zulhas itu menyampaikan bahwa penyelenggaraan FIFA U-17 World Cup 2023 menjadi bentuk kepercayaan dunia terhadap bangsa Indonesia. Ajang ini juga diharapkan dapat mempromosikan Indonesia di mata dunia.

"Sekali lagi, kita dipercaya menyelenggarakan event internasional. Ini bukti bahwa dunia internasional percaya kepada Indonesia. FIFA World Cup U-17 di Indonesia adalah ajang yang bagus untuk mempromosikan Indonesia," kata Zulhas.

"Kita doakan yang terbaik bagi Garuda Muda, bagi Timnas U-17. Yang terpenting adalah mereka bisa menampilkan permainan terbaik dan meraih hasil maksimal. Apa pun hasilnya, mereka tetap menjadi juara di hati seluruh rakyat Indonesia," tambahnya.

Sebelum menyaksikan laga perdana Timnas Indonesia, Zulkifli Hasan juga menghadiri Opening Ceremony FIFA World Cup U-17 bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan jajaran menteri lainnya. Seremoni berlangsung meriah dengan penampilan Wika Salim dan Aurelie Moeremans yang membawakan tiga lagu, salah satunya adalah "Rungkad."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jokowi dan Erick Thohir Apresiasi Hasil Imbang Garuda Muda Lawan Ekuador

Presiden Jokowi mengapresiasi kerja keras para pemain Indonesia yang mampu mengejutkan di laga pembuka Piala Dunia U-17.

"Dengan hasil ini kita sudah mendapat satu poin. Itu harus diapresiasi karena peringkat Indonesia dan Ekuador terpaut jatuh. Yang satu 38 yang satu 145," ujar Presiden Jokowi dalam rilis yang diterima Liputan6.com sesuai laga, Jumat (10/11/2023).

Ketua Umum PSSI Erick Thohir juga mengapresiasi perjuangan Arkhan Kaka dan kawan-kawan. Menurut Erick, semangat Hari Pahlawan yang tepat jatuh hari ini di Kota Pahlawan menjadi inspirasi untuk mencetak sejarah.

"Alhamdulillah tepat di hari pahlawan dan stadion yang memakai nama Bung Tomo, anak-anak menunjukkan semangat tak mau kalah. Hari bersejarah ini Alhamdulillah kita meraih hasil yang bersejarah bagi sepak bola Indonesia yang merebut poin pertamanya di piala dunia," ujar Erick Thohir sesuai pertandingan, Jumat (10/11/2023).

3 dari 3 halaman

Timnas Indonesia Raih Poin Berharga di Laga Perdana

Timnas Indonesia mendapat poin berharga pada perjuangan di Piala Dunia U-17 2023. Pasukan Bima Sakti sukses menahan Ekuador 1-1 pada laga Grup A di Gelora Bung Tomo, Jumat (10/11/2023).

Arkhan Kaka membawa Timnas U-17 Indonesia memimpin di menit ke-22. Ekuador kemudian menyamakan kedudukan pada menit ke-28 melalui Allen Obando.

Usai seri melawan Ekuador, Timnas Indonesia akan melakoni laga kontra Panama di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya pada Senin (13/11/2023).

Hasil Lengkap Piala Dunia U-17, Jumat (10/11/2023)

Grup A:

Panama vs Maroko : 0-2

Indonesia vs Ekuador: 1-1

Grup B

Mali vs Uzbekistan: 3-0

Spanyol vs Kanada: 2-0

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.